32 Pengusaha UMK Ikuti Pelatihan Jasa Online, Bupati Kampar Sampaikan Kiat Sukses

UMK
Sekda Kampar Yusri berdialog dengan pengusaha UMK yang mengikuti pelatihan jasa online

ARRUSNews –  Situasi Pendemi ini sejatinya memberikan peluang tersendiri bagi pengusaha UMK (Usaha Mikro Kecil).

Dengan memanfaatkan jasa online, pengusaha UMK  dapat memasarkan langsung kepada masyarkat. Dampaknya, banyak yang telah sukses dan berhasil.

“ Kiat dan kuncinya adalah jujur. Ihlas dan kerja ekstrim. Ekstrim dimaksudkan, pengusaha UMK harus berani terjun dan berbuat. Dengan demikian, Allah SWT akan memberikan rezeki dan keberkahan kepada siapa saja yang bersungguh – sungguh,” kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Sutanto ketika membuka Pelatihan Kewirausahaan angkatan ke II  di Altha Hotel Bangkinang, Kamis (9/9/2021).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 32 orang dari 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar, memberi sinyalemen tentang perkembangan usaha kecim menengah  yang luar biasa di tengah Pendemi.

Sementara itu, Sekda Kampar Yusri menyebutkan, Kampar sangat kaya dengan berbagai macam produk, kuliner, wisata, produk-produk inilah yang harus dikelola dengan baik seperti kebersihan, kemasan yang menarik, mutu dan daya tahan makanan.

Dengan tekad ikhlas, Jujur, dan berani melangkah, diyakini kesuksesan dapat diraih. Semua harus belajar dari pengalaman yang sudah ada

“ Ikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, bapak dan ibu adalah pilihan. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan mengikuti pelatihan ini, Insyaallah ini mendapat ridhoi dari Allah SWT,” tambah Yusri Dt. Bandaro Mudo.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil Kabupaten Kampar Hendry Dunan mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan angkatan II. Sebelumnya telah melatih sebanyak 32 orang pelaku usaha dan Koperasi pada angkatan I. Sekarang kembali dilatih pelaku usaha yang berkaitan dengan kewirausahaan.

“ Sebanyak 32 Orang  pelaku usaha mikro Kecil  dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar mengikuti pelatihan selama 3 Hari, mulai tanggal 08 sampai10 September 2021,” jelasnya.

Disebutkan, UMK di Kabupaten Kampar dapat bersinergi dengan pemerintah bagaimana pemasrana yang selama ini dilakukan secara konvensional, kemudian dibina menuju kearah pemanfaatan informasi teknologi dan media social.

“ Kita  mendatangkan Nara Sumber dari pihak perbankan terkait permodalan, pelaku medsos untuk pemanfaatan media online dalam memasarkan produk” terang Hendri Dunan.

Reporter: Dino Aritaba

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKampar Utus Desa Bukit Sembilan Ikuti Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Riau
Artikel berikutnyaPenyandang Disabilitas Dapat Perhatian, Wako Sawahlunto Hantarkan Bantuan ke Silungkang