53 CPNS Menerima SK PNS dari Bupati Solok

176
CPNS
Usai pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS, Bupati Solok H. Gusmal bersama Sekda memberikan ucapan selamat

ARRUSNews -Sebanyak  53 orang CPNS formasi umum tahun 2018  diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), seorang diantaranya merupakan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) formasi tahun 2019.

Pengangkatan PNS tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan SK oleh Bupati Solok H. Gusmal, Rabu (15/4), di Gues house Arosuka.

Mengiringi pengangkatan itu, Bupati Gusmal mengaatakan, para PNS yang diangkat telah berhasil melewati beberapa tahapan seleksi yang tidak mudah, karena bersaing dengan banyak peserta lainnya. “ Saudara juga telah menjalani masa percobaan sebagai CPNS selama 1 tahun,” kata Gusmal.

Karena itu, Gusmal meminta, sebagai PNS dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya.  Setelah kini  menjadi abdi Negara, diminta berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masayrakat, bangsa dan negara dengan segala keterbatasan yang ada.

Bupati Solok Gusmal meminta, sebagai PNS harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang tertuang dalam UU.No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pegawai Negeri Sipil harus memahami Kode Etik dan Kode prilaku sebagai PNS serta berdidikasi,disiplin dan loyalitas yang tingggi dalam bekerja.

Ikut hadir pada kesempatan Sekretaris Daerah Aswirman, SE,MM dan Kepala BKPSDM Kabupaten Solok Drs. Aliber Mulyadi.

Gusmal menegaskan, soal disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan dari yang sangat kecil seperti memakai pakain Dinas, papan nama, lambang Korpri sampai hal-hal bersifat makro” Itu Identitas yang harus dipatuhi. ” ujar Gusmal

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...