Ada Penambahan 2 Kasus, Sudah 8 Orang Warga Limapuluh Kota Positif Covid 19

127
Covid 19
Covid 19

ARRUSNews – Terjadi penambahan dua kasus positif corona atau covid19 di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada Kamis (14/5).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Ferry Copa dalam siaran persnya mengatakan, dua kasus terbaru berdasarkan hasil pemeriksaan tes Swap Covid-19 yang diperiksa di Labolatorium Universitas  Andalas (Unand), Padang. Mereka beraal dari klaster kasus 01, yakni dari Y.

“ Kedua kasus baru tersebut menimpa orang-orang terdekat dari kasus 01, yakni di Kecamatam Pangkalan Koto Baru. Dengan demikian, total warga Limapuluh Kota positif terinfeksi Covid 19 menjadi 8 orang,” jelasnya.

Ia merincikan, kasus 07 ini menimpa M (57), seorang ibu rumah tangga yang merupakan istri dari kasus 01. Adapun untuk penanganannya yang bersangkutan sudah diisolasi di BPSDM Padang.

Sementara, kasus 08 menimpa F (43), seorang ibu rumah tangga yang juga terinfeksi dari kasus 01. F kesehariannya bekerja sebagai tukang gosok di rumah M. Saat ini, M juga sudah menjalani isolasi di BPSDM Padang.

Ferry yang juga Kepala Dinas Kominfo Limapuluh Kota itu mengatakan Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona atau Covid19 sedang melakukan penelusuran siapa saja yang melakukan kontak erat dengan korban dari kasus 07 dan 08.

” Dinas Kesehatan sedang melakukan penelusuran kontak erat dan kontak dekat dengan korban, untuk mengambil langkah antisipasi berikutnya,” kata dia.

Sebelumnya, kasus 06 menimpa warga Kecamatan Harau, yang bersangkutan keseharian pegawai tata usaha di Puskesmas Aia Tabik Kota Payakumbuh. Kasus 06 ini terinfeksi dari klaster di Payakumbuh.

Ia juga mengimbau masyarakat, khususnya yang berada di sekitaran wilayah terkonfirmasi positif untuk tetap membangun semangat solidaritas kemanusiaan dan kebersamaan, dengan menggalakkan rasa senasib dan sepenanggungan.

Pihaknya sekaligus mengingatkan agar  tetap mematuhi protokoler kesehatan dan waspada terhadap penyebaran covid 19.

“ Semua warga agar tetap waspada dan tetap di rumah saja. Tetap jaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” jelasnya.

Reporter: Diko Rahmad

 

 

Facebook Comments

loading...