Aklamasi, Dr.Yulkifli Amir Pimpin IKA PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru Padang Panjang

Dr.Yulkifli Amir
Dr.Yulkifli Amir

ARRUSNews–Dr.Yulkifli Amir terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru Padang Panjang untuk wilayah Sumatera Barat Periode 2021-2025.

Dr.Yulkifli Amir yang juga Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang itu terpilih sebagai Ketua perdana IKA PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru melalui musyawarah yang dihadiri perwakilan alumni dari berbagai angkatan di kampus MAN-MAPK Koto Baru Padangpanjang, Sabtu (10/4).

Terkait itu, salah seorang alumni MAN-MAPK Koto Baru Padangpanjang  yang turut hadir dalam musyawarah itu, Buya H.Gusrizal Gazahar, mengatakan almamaternya yang kini bernama MAN-MAPK Koto Baru  telah banyak melahirkan para da’i dan ulama.

“Sekolah ini telah berperan penting menanamkan dasar-dasar  pemahaman agama yang kokoh. Banyak alumni MAN-MAPK Koto Baru yang berkiprah di MUI baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota”, ujar Buya Gusrizal yang juga Ketua MUI Sumatera Barat ini.

Lantaran itu, melalui Ikatan Alumni daerah Sumatera Barat ini, ia bersama para alumni akan terus memberikan kontribusi baik kepada alumni dan secara khusus untuk sekolah ini agar tetap menjadi basis pengkaderan para ulama”, jelasnya.

Alumnus Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini juga mengatakan, para alumni sekolah agama terbaik di Sumatera ini juga banyak berkiprah dengan berbagai  profesi di dalam dan luar negeri.

Selain menghimpun potensi alumni untuk kemajuan almamater dan kemashlahatan sesama alumni, IKA PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru wilayah Sumatera Barat juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga marwah lembaga pendidikan agama Islam, khsususnya di Ranah Minang.

“Kita semua berharap, Dr.Yulkifli Amir sebagai ketua terpilih mampu membawa organisasi ini sebagai wadah silaturrahim dan konsolidasi dalam mewujudkan masyarakat Sumatera Barat yang religius sesuai dengan adat Basandi Syara’ Syara’ basandi Kitabullah,” ucapnya.

Facebook Comments