Aklamasi, Hendra Saputra Pimpin Ikatan Alumni UBH Kota Solok Masa Bhakti 2021 – 2026

Ikatan
Hendra Saputra memberikan sambutan pada saat terpilih sebagai ketua ikatan alumni UBH Kota Solok

ARRUSNews – Hendra Saputra.SH terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Solok masa Bhakti tahun 2021- 2026 pada Musyawarah Cabang (Muscab) Alumni Universitas Bung Hatta yang digelar di Alam Solok Resto, Kota Solok pada Selasa (14/9/2021).

Muscab ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pusat Ikatan Alumni UBH, Ike Agung MP.SE serta perwakilan Alumni Universitas Bung Hatta dari Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, Muscab Ikatan Alumni UBH juga dihadiri  perwakilan masing – masing Fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, Fakultas Pendidikan dan Fakultas Sastra yang semuanya berdomisili di Kota Solok.

Hendra Saputra yang terpilih secara aklamasi beserta pengurus  Alumni Universitas Bung Hatta yang baru, bertekad akan menjadikan organisasi alumni ini menjadi milik semua angkatan, bukan hanya satu angkatan saja sehingga bisa bersama-sama berkarya dan bersinergi.

Untuk itu, lanjut Hendra Saputra,kami hadir untuk merangkul semua angkatan, Jadikan Ikatan Alumni Universitas Bung Hatta Kota Solok sebagai rumah yang nyaman buat para alumni untuk berkarya, bersinergi dan berprestasi,” ungkap Hendra Saputra.

Hendra
Hendra Saputra foto bersama pengurus Ikatan Alumni UBH selepas Mengikuti Muscab di Kota Solok

Hendra Saputra yang merupakan salah satu Anggota DPRD Kota Solok ini melanjutkan, dirinya akan berusaha melakukan kerja nyata untuk alumni yang ada di Kota Solok, kemudian meningkatkan sinergitas baik dengan internal maupun eksternal dan mengoptimalkan peran dan fungsi sesama alumni dan antar kelembagaan,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk garis besar program kerja internal salah satunya membuat data base alumni yang berdomisili di Kota Solok. Untuk garis besar program kerja esternal membuat hubungan Kelembagaan, fokus memaksimalkan peran alumni dalam menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di Kota Solok.

“Jadi itu rencana kami,jangan memulai sesuatu tanpa sebuah rencana. Karena apa yang anda lakukan hari ini adalah sebuah peristiwa besar yang akan menjadi berita dan akan menjadi sebuah cerita tentang kita,” jelasnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

 

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMotivasi Akhlaqul Imam, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz
Artikel berikutnyaPasca Kebakaran, PKS Dharmasraya Tinjau Pondok Pesantren Nurul Iman Sitiung