Anggota DPRD Dharmasraya Bantu RSUD Sungai Dareh dengan APD

235
Sasmi Erli
Anggota DPRD Dharmasraya Sasmi Erli saat menyerahkan bantuan APD ke RSUD Sungai Dareh

ARRUSNews – Peduli terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, anggota DPRD Dharmasraya Dapil 1 dari partai Golongan Karya (Golkar), Sasmi Erli. S.Pd, I. M.Pd, I,  bantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh dengan alat pelindung diri (APD), Senin (13/4/20) .

Bantuan pribadi dari anggota Komisi I DPRD Dharmasraya itu, diterima langsung oleh Direktur RSUD Sungai Dareh  Drg. Chusnul Chotimah Subekti, MPH, beserta petugas lainnya.

Menurut Sasmi Erli, bantuan APD diberikan kepada  RSUD Sungai Dareh dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah kabupaten mekar itu.

Kebijakan preventif dirinya untuk memberikan APD kepada pihak RSUD Sungai Dareh, agar dapat dipergunakan oleh tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga paravtenaga medis tidak sungkan dan ragu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada penderita Covid-19.

“Tujuan diberikan bantuan ini, agar tenaga medis RSUD Sungai Dareh tidak memiliki keraguan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” kata Sasmi Erli.

Kenyamanan berobat bagi masyarakat, serta keamanan para tenaga medis dalam memberikan pelayanan, sangatlah  penting, dan perlu menjadi perhatian kita bersama. Maka dari itu, kita sokong, dan dukung secara moril para tenaga medis, agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tidak pula mencelakakan diri dan keluarga mereka.

Direktur RSUD Sungai Dareh Drg. Chusnul Chotimah Subekti, MPH, dalam pertemuan itu,  sangat mengapresiasi sosok srikandi tersebut, atas kepedulian kepada tenaga medis, dan masyarakat.

“Hanya Buk Sasmi Erli, wakil rakyat pertama memberikan bantuan secara pribadi demi keselamatan tenaga medis sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” kata Drg. Chusnul Chotimah Subekti, MPH.

Sasmi Erli juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Terkait langkah antisipasi penyebaran virus corona, perlu diberlakukan Physical Distanding (Menjaga Jarak) untuk mencegah, dan menghambat penyebaran Covid-19, Terutama sekali menjaga jarak dengan mereka yang sedang terpapar.

“Sekiranya bisa, hendaknya tetap di rumah, sehingga aman dari segala kemungkinan terjangkit dari virus menakutkan itu,” tutur Sasmi Erli.

Reporter: S Hanif

Facebook Comments

loading...