Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh Bantu PMI Sebuah Spayer Desinfektan

312
Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh yang notabene adala mitra PMI setempat, menyerahkan sprayer disinfektan kepada Sekretaris PMI Ronny D Daniel, Minggu (22/3/ 2020). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh yang notabene adala mitra PMI setempat, menyerahkan sprayer disinfektan kepada Sekretaris PMI Ronny D Daniel, Minggu (22/3/ 2020). (Foto: Istimewa)

ARRUSnews Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh bantu PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Solok satu unit alat penyemprotan desinfektan sebagai langkah menangkal  penyebaran virus corona atau Covid-19.

Saleh, anggota Fraksi PAN DPRD yang notabene adala mitra PMI setempat, menyerahkan sprayer disinfektan guna mendukung kinerja PMI Kota Solok, Minggu (22/3/ 2020).

Diterima Sekretaris PMI setempat, Ronny Daniel, penyerahan alat penyemprotan di markas PMI jalan Syech Kukut No 98 Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok itu, semakin membuktikan kepedulian berbagai elemen masyarakat dalam mendukung Pemerintah Kota Solok yang gencar menangkal wabah berbahaya tersebut.

Mengiringi bantuan, Rusdi Saleh berharap, PMI Kota Solok terus ikut mendukung upaya pemerintah kota melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yang dikhawatirkan rentan terjadi penyebaran virus corona, seperti ditempat pelayanan dan ruang publik.

” Kita harap sprayer disinfektan dapat dipergunaka  PMI Kota Solok untuk melakukan penyemprotan secara terjadwal. Kita tahu dengan cara penyemprotan bisa meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona,” papar Rusdi Saleh.

Sekurangnya, kata Saleh, PMI Kota Solok yang telah memiliki Sistem Informasi Manajemen Donor Darah (Simondar) dan Unit Donor Darah, bisa melakukan penyemprotan dilingkungan Markas PMI sendiri.

Rusdi Saleh menekankan, program PMI harus terus didukung oleh banyak pihak. Tidak melulu Pemerintah Kota Solok, tetapi semua elemen masyarakat juga harus berperan dalam mendukung program PMI.

“ Kita komit mendukung PMI karena organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini sangat dibutuhkan, khususnya dalam pelayanan kesehatan,” beber Ketua Yayasan Darianis Yatim itu.

PMI, meburut dia, ibarat jantung bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Karena itu pemerintah daerah termasuk legislatif harus meningkatkan dukungannya agar aktivitas PMI Kota Solok berlangsung optimal.

Menyambut bantuan itu, ketua PMI Kota Solok Yutris Can, SE didampingi Sekretaris Ronny D Daniel,  menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian anggota DPRD dari Fraksi PAN yang selama ini dikenal sebagai sosok dermawan.

” Kita sampaikan apresiasi dan  terimakasih atas bantuan yang diberikan Rusdi Saleh. Semoga bantuan spayer desinfektan ini dapat dimanfaatkan kapan saja, terutama dalam masa pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini,” balas Yutris Can yang juga ketua DPRD setempat.

Reporter : Rudi Cader

Editor     : Melatisan

Facebook Comments

loading...