Angin Kecang Rusak Sejumlah Rumah Warga, Ini Respon Wawako Solok Ramadhani

Angin
Kondisi rumah warga yang diterpa angin kencang di Kota solok mengakibatkan atap rumah beterbangan, Kamis (1 April 2021)

ARRUSNews – Peristiwa Angin Kencang yang terjadi hampir diseluruh wilayah Sumatera Barat sejak Rabu malam hingga Kamis pagi (1 April 2021), juga melanda Kawasan Kota Solok. Sejumlah pohon besar tumbang menimpa rumah penduduk, termasuk menghambat akses jalan dibeberapa Kawasan

 

Merespon dampak Angin Kencang itu, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait langsung meninjau rumah masyarakat yang terdampak akibat cuaca ekstrim yang melanda Kota penghasil bareh itu.

Kerusakan yang ditimbulkan akibat diterpa angin  diantaranya rumah penduduk ditimpa pohon tumbang, atap rumah diterbangkan angin berada di Kelurahan Tanah Garam, Kelurahan Nan Balimo, Kelurahan VI Suku dan Kelurahan Sinapa Piliang. Kondisi rumah korban mengalami rusak dengan tingkat kerusakan  berbeda-beda.

Solok
Wakil Walikota Solok DR. Ramadhani Kirana Putra serahkan bantuan logistik darurat kebencanaan kepada warga terdampak angin kencang di daerah itu

Terhadap itu, Wakil Walikota Solok menginstruksikan OPD terkait secepatnya melakukan upaya penanganan pasca cuaca ekstrim, terutama masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan.

Saat melakukan peninjauan, Wawako Ramadhani sertamerta menyerahkan beberapa bantuan darurat kebencanaan berupa sembako. Ramadhani sekaligus mengarahkan OPD terkait untuk membantu masyarakat yang kerusakan rumahnya relatif berat.

pohon
Sebuah rumah warga ditimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi Kamis (1 April 2021) pagi

“ Ini musibah yang tidak bisa kita duga-duga, kecuali tetap terus berdoa agar dijauhkan dari segala bencana, tawakal dan dapat bersabar,” kata Wawako Solok.

Ramadhani juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada, karena akhir-akhir ini cuaca ekstrim. Oleh karenanya keselamatan jiwa menjadi prioritas untuk ditingkatkan.

Reporter: Aznul Hakim

Facebook Comments