Awali Operasi Patuh Singgalang, Polres Solok Gelar Apel Pasukan Dihadapan Bupati Solok

59
Mengawali Operasi Patuh Singgalang 2020 , Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho memsangkan pita petugas dalam apel pasukan di Mapolres setempat.

ARRUSNews -Mengawali Operasi Patuh Singgalang 2020 sebagai upaya menciptakan Kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan Covid 19, jajaran Polres Solok melakukan apel gelar pasukan di Mapolres setempat, Kamis (23 Juli 2020).

 

Dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho menyampaikan sambutan Kapolda Sumbar menyangkut kemanan dan ketertiban yang menjadi salah satu kondisi dinamis sebagai prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional

Untuk tercapainya tujuan pembangunan nasional, ulas Azhar Nugroho, keberhasilah pelaksanaan tugas polri dalam menciptakan Kamseltibcarlantas diperlukan sistem, manajemen dan standar keberhasilan operasional kepolisian.

Dijelaskan, Operasi Patuh Singgalang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 dengan tujuan terciptanya Kamseltibcarlantas dan mencegah penularan covid-19. ” Operasi Patuh Singgalang juga diarahkan untuk menekan dan mengungkap terjadinya kasus curanmor di wilayah hukum Polres Solok,” terangnya.

Guna mengoptimalkan Operasi Singgalang, setidaknya ada 8 item penekanan yang disampaikan Kapolres Solok, diantaranya melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan kemacetan serta lokasi penyebaran covid-19.

Polres
Bupati Solok Gusmal hadiri apel pasukan menjelang dilaksanakan operasi patuh Singgalang 2020 di Mapolres Solok

Disamping itu juga dilaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) pada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcarlantas dan pencegahan covid-19 serta waspada terhadap aksi Curanmor. ” Libatkan TNI dan dinas / instansi terkait dalam pelaksanaan operasi singgalang sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing,’ bebernya.

Menyambut itu, Bupati Solok H. Gusmal mengaku sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Singgalang tahun 2020, dengan harapan dapat mewujudkan klKamseltibcarlantas yang baik. ” Semoga dengan operasi Singgalang ini juga mampu meminimalisir penyebaran covid-19 dan kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Solok,” harap Gusmal.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...