Awali Tugas di Perbatasan, Tim Kesehatan TNI Batalyon 131/ Yonif 131/Braja Bantu Warga Papua

Perbatasan
Personil kesehatan Satgas Yonif 131/BRS memberikan perawatan terhadap luka dan memberikan obat-obatan kepada Deki di Klinik Kesehatan Pos perbatasan Mosso, Distrik Muara Tami.

ARRUSNews –  Meangawali hari pertama penugasan di perbatasan Pos Mosso, Satgas Yonif 131/Braja Sakti yang di Komandoi Letda Inf Siswandi didatangi masyarakat yang akan berobat.

 

Warga perbatasan Pos Mosso, Deki Sumu (51) yang ditemani anaknya, mengalami luka di bagian punggung kaki yang sudah derita sekitar 2 tahun akibat sakit gula.

Meyikapi itu, personil kesehatan Satgas Yonif 131/BRS memberikan perawatan terhadap luka dan memberikan obat-obatan kepada Deki di Klinik Kesehatan Pos Mosso, Distrik Muara Tami.

Kesehatan
Personil kesehatan Satgas Yonif 131/BRS menyalami warga Distrik Muara Tami selepas memberikan perawatan di Klinik Kesehatan Pos Mosso.

Klinik pos ini memang dibuat dan disiapkan untuk membantu masyarakat di perbatasan Papua-Papua Nugini yang ingin berobat.

“Selain menjaga keamanan di perbatasan, Satgas Yonif 131/BRS juga berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, salah satunya adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”, ucap Danyon 131/Brs sekaligus Dansatgas Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr.

Repoerter: Mardikola Tri Rahmad

Facebook Comments