Bangun Kebersamaan Masa Pandemi Corona, GOW Pasaman Bergerak Tebar Santunan

175
GOW
Ketua GOW Pasaman Miradelima serahkan bantuan sembako

ARRUSNews  – Dibutuhkan kebersamaan dalam masa Pandemik Corona ini. Kepedulian antar sesama, agar saling menguatkan satu sama lain menjadi kekuatan dasar  untuk melawaan penyebaran Covid-19.

Menimbang itu, Ketua  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman   Miradelima terus bergerak menebar kepedulian dan bahu-membahu dengan sesama.

Kepedulian GOW Pasaman terlihat ketika  melakukan kunjungan ke rumah anak-anak disabilitas siswa/i SLB Yappat dan SLB Kumpulan guna memberikan memberikan bantuan berupa paket lebaran, (8/5).

Dari SLB Kumpulan, Miradelima juga melakukan penyerahan donasi ke Komunitas S3 dengan program kurma untuk 1.000 orang dhuafa, serta kunjungan ke Pustu Panti, Kecamatan Panti, (7/5).

Mengiringi bantuan, Miradelima menyampaikan, rangkaian kegiatan peduli kemanusiaan tersebut adalah bentuk sosial yang tinggi dari GOW Pasaman.

“Dalam keadaan sulit pandemi corona sekarang ini, kita semua harus bersama untuk saling peduli dan saling menguatkan. Kita harus selalu berdoa, semoga keadaan bisa segera normal kembali sehingga kehidupan ekonomi bisa lancar lagi, anak bisa sekolah bertemu guru dan temannya seperti sedia kala,” ungkap Miradelima sang isteri tercinta Wabup Pasaman, Atos Pratama, (9/5).

bantuan
Ketua GOW Kabupaten Pasaman menyambangi SLB Kumpulan serahkan bantuan sembako

Mira juga mengatakan,  dalam kunjungannya ke Pustu Panti, dirinya bertemu dengan tenaga medis yang enerjik dan selalu ramah dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kunjungan ini sebagai rasa empati dan dorongan semangat dari kami untuk para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan. Kita di Pustu Panti, juga bertemu dengan Bidan Adek yang sangat ramah dan baik hati,” ujar Miradelima.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Pustu Panti, karena pelayanan kesehatan tetap dibuka mulai hari senin hingga sabtu seperti biasanya.

“Tercatat, selama pandemik corona di Pasaman, yaitu sejak akhir maret hingga awal mei 2020 ini, tercatat telah lahir bayi dengan selamat sebanyak 14 orang bayi di Pustu Panti. Masya Allah, pelayanan kesehatan dari Pustu Panti sungguh luar biasa. Tetap jaga keselamatan diri dan keluarga, Salam Kemanusiaan,” kata Miradelima.

Mira menegaskan, bahwa GOW Pasaman akan selalu bergerak untuk bersama-sama menguatkan dan peduli kemanusiaan dalam menghadapi pandemi corona saat ini.

“Tetap istiqomah wahai saudaraku, ini pasti ada hikmah dibalik musibah corona ini. Semoga ini cepat berlalu,” pungkas Miradelima dengan mata yang berbinar.

Reporter: M. Afrizal

 

Facebook Comments

loading...