Bantu Masker, KONI kabupaten Solok Peduli Perjuangan Pencegahan Covid 19

487
KONI
Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon menyerahkan bantuan masker untuk petugas patroli lapangan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar yang diterima Efriadi di sekretariat Koni Kotobaru, Kamis (07/05)

ARRUSNews – Turut peduli atas perjuangan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon menyerahkan bantuan masker kepada Kasatpol PP dan Damkar, di Sekretariat KONI setempat, Kamis (7/5) di Kotobaru.

Bantuan masker tersebut, menurut Rudi, sebagai apresiasi atas dedikasi dan perjuangan anggota Satpol PP yang terus melakukan patroli ke  lapangan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dalam masa penerapan PSBB di daerah itu.

“ Kita sengaja memesan masker jenis kain scuba diserahkan kepada masyarakat dan petugas Satpol PP,” ungkapnya.

Bantuan masker non medis tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Koni kab. Solok Rudi Horizon kepada Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok Efriadi di kantor sekretariat Koni setempat.

“Untuk petugas Satpol PP kami serahkan sebanyak 120 lembar masker, sesuai dengan kebutuhan anggota yang piket di lapangan,” kata Rudi.

Ojek
Ketua Koni Kabupaten Solok membagikan masker untuk masyarakat di pangkalan ojek

Masker yang diserahkan tidak hanya berasal dari KONI Kabupaten Solok, tetapi juga atas nama perusahaan media online beritanda1.com dan arrusnews.com, yakni group media oline milik tokoh muda Solok tersebut.

Dikatakan, sebanyak 1.800 lembar masker telah dibagikan kepada masyarakat dan pangkalan ojek di Selayo dan Kotobaru, termasuk 180 lembar diantaranya untuk petugas Satpol PP.

Ia menyebutkan, pandemi Covid 19 sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena pihaknya tidak bisa ikut langsung melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokoler kesehatan, dengan  pembagian masker diharap mampu memberikan kontribusi dalam masa pandemic Covid 19 ini. “ Perjuangan petugas pencegahan Covid 19 sangat kita apresiasi,” sebutnya.

Rudi memandang, selain petugas kesehatan, personil satpol PP merupakan garda terdepan dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Kondisi ini tentunya akan membuat personil Pol PP berhadapan dengan banyak orang, sehingga rentan terpapar virus corona.

“Petugas Pol PP harus selalu turun ke masyarakat dalam melakukan pengawasan. Karena mereka bekerja menghadapi bahaya, kami empati dan berupaya membantu masker untuk melindungi diri petugas,” beber Rudi didampingi kepala sekretariat Zulmasdiawarman.

Masker
Pengurus Koni Kabupaten Solok Harry Gusrinanda membagikan masker kepada masyarakat di nagari Salayo

Meski hanya memberikan bantuan dalam bentuk masker, namun ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi personil Pol PP yang piket saban hari di lapangan. Apalagi saat ini masa pemberakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dimana semua orang yang harus keluar rumah diwajibkan untuk memakai masker.

Selain Petugas Sat Pol PP, Koni kabupaten Solok juga membagikan masker secara mobile kepada masyarakat dan tukang ojek di nagari Kotobaru dan Salayo kec. Kubung. “Untuk hari ini kami membagikan di beberapa lokasi dan pangkalan ojek di nagari Kotobaru dan Salayo. In syaa Allah besok kami lanjutkan kembali ke beberapa lokasi lainnya,” ujar Direktur PT Beritanda1 Media Siber ini.

Menyambut itu,  Kasat Pol PP kab. Solok Drs. Efriadi MM mengapresiasi kepedulian Koni Kabupaten Solok terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Solok. Bantuan sebanyak 120 lembar masker tersebut nantinya akan segera dibagikan kepada anggota partoli lapangan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok.

“ Ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan tugas di lapangan dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi pengurus KONI,”ujar Efriadi.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...