Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, Polres Solok Kota Bagikan Sembako

518
Polres
Polres Solok Kota gelar Bhakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada warga terdampak Covid 19

ARRUSNews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Solok Kota membagikan Sembako kepada Warga yang terdampak covid-19, Selasa (21/4/2020).

Mengawali bhakti sosial itu, Kapolres Solok kota AKBP. Ferry Suwandi,S.I.K memimpin apel penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat bertempat di halaman Polres setempat.

Dalam arahannnya, Kapolres Solok Kota AKBP. Ferry Suwandi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat Kota Solok yang  terdampak dari penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Kegiatan bhakti sosial ini, kata dia, dilakukan secara serentak oleh Kepolisian yang ada di seluruh Indonesia untuk saling bahu membahu membantu  masyarakat  yang kurang mampu. Diharapkan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan keberkahan kepada masyarakat  yang membutuhkan.

“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Dengan membagikan sembako, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ungkap AKBP Ferry.

Baksos
Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can sampaikan apresiasi terhadap kegiatan bhakti solsial Polres Solok Kota

Pihaknya kemudian menghimbau kepada seluruh personel, agar semua tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, yakni dengan cara displin.

“ Disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak (physical distancing), disiplin jaga kebersihan, displin untuk di rumah saja dan jangan kumpul-kumpul, jika tidak mendesak,” pintanya.

Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE yang hadir pada kesempatan,  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada unsur Polri dan TNI  yang terus bersinergi dengan berbagai unsur dalam berupaya mengatasi persoalan yang terjadi.

“ Kita tentu sama-sama mendukung dan menyukseskan setiap langkah dan upaya dalam menangani maupun menuntaskan permasalahan yang terjadi, salah satunya seperti kegiatan Bhakti Sosial peduli covid-19 hari ini. Begitu juga sebaliknya ketika Pemerintah Daerah melakukan sebuah upaya, Polri dan TNI juga turut membantu dan mendukung,” sebut Yutris Can.

Selain Ketua DPRD, juga hadir Wakil Walikota Solok, Reinier,ST, Dandim 0309 Solok, Letkol ARM Reno Triambodo,Kejari Solok,Ketua LKAAM,Ketua Pengadilan Negeri Solok,Kadis Sosial Kota Solok.

Reporter: Rudi Cader.

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...