Basnaz Bedah Rumah Lagi, Kapolres Solok Letakkan Batu Pertama

bedah
Memulai pengerjaan bedah rumah yang dilakukan Baznas, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho didaulat meletakkan batu pertama

ARRUSNews – Rumah warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung, mendapat sentuhan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Solok. Menandai dimulainya kegiatan tersebut,  Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, Sik, M.Si didaulat meletakkan batu pertama, Jum’at (2 Juli 2021)

Prosesi pelerakkan batu pertama bedah rumah ini, berlangsung dihadapan Ketua Baznas Kabupaten Solok, M. Yunus, Waka Polsek Kubung  Iptu Aznu, Kasiwas Polres Solok Iptu Darman, Baur Paminal sekaligus Ketua UPZ Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi, serta Walinagari Saok Laweh Erwin Saputra.

Menyambut bedah rumah tersebut, Kapolres Solok mengharapkan, dengan dilakukan peletakan batu pertama, elemen masyarakat lainnya dapat membantu agar tercapainya pembangunan rumah hingga selesai.

” Kita harap tidak ada hambatan dalam proses pembangunan rumah warga kita ini, ” ucap Kapolres Solok.

Rumah warga yang mendapat perhatian dari Baznas merupakan milik Ratna Dewi (41th). Polres Solok yang berkerjasama dengan Baznas akan membangun ulang  rumah  berukuran 3 x 6 meter, yang sebelumnya cuma berdinding bambu dan lantai papan.

Mendapat program pembangunan rumah tersebut, Ratna Dewi dengan haru biru mengaku sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah.

” Saya bersyukur. Tidak tahu lagi apa yang akan saya katakan, selain menyampaikan terimakasih. Alhamdulillah Wasyukurillah atas semua ini,” sahut Ratna haru.

Kegiatan bedah rumah yang akan dilaksanakan dengan kondisi yang layak huni dengan bantuan bahan senilai Rp. 20.000.000 yang disalurkan oleh Baznas.

Sementara proses pembangunan rumah, pengelolaannya diserahkan kepada Walinagari Saok Laweh ” Mudah-mudahan pekerjaan rumah ini cepat selesai  dan bisa ditempati segera, ” sambut wali nagari Saok Laweh.

Reporter: Ismardi  

Facebook Comments