Bersama KNPI, Demokrat Sijunjung Semprot Nagari Padang Laweh Selatan dengan Disinfektan

159
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sijunjung Walbardi berfoto bersama dengan Wali Nagari Padang Laweh Selatan Syamsuir, Ketua DPD KNPI Sijunjung Harbi Hanif Burdha, perangkat Nagari dan warga masyarakat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4)
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sijunjung Walbardi berfoto bersama dengan Wali Nagari Padang Laweh Selatan Syamsuir, Ketua DPD KNPI Sijunjung Harbi Hanif Burdha, perangkat Nagari dan warga masyarakat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4)

ARRUSNews – Dalam melawan dan mencegah penyebaran wabah Corona (Covid 19) Fraksi Demokrat peduli bekerjasama dengan DPD KNPI Sijunjung dan Pemerintah Nagari Padang Laweh Selatan, kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung,  melakukan aksi semprot disinfektan, Kamis (2/4) di nenagarian setempat.

Partai Politik berlambang mersi yang di gawangi Walbardi, dalam kapasitasnya  sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Sijunjung memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan di lima Jorong yang ada di Kenagarian Padang Laweh Selatan.

Aksi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) tersebut, juga didampingi Wali Nagari Padang Laweh Selatan Syamsuir dan Ketua DPD KNPI Sijunjung Harbi Hanif Burdha dibantu warga masyarakat.

Terkait itu, Walbardi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan wujud kepedulian Fraksi Demokrat terhadap pencegahan dan penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Sijunjung, yang  dimulai dari Kenagarian Padang Laweh Selatan.

Dirinya mengaku aksi yang dilakukan fraksi Demokrat  juga merupakan suatu bentuk dukungan dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat dari ancaman virus yang mematikan itu.

“Kami peduli dengan kesehatan masyarakat Kabupaten Sijunjung. Mari kita lawan virus corona,” kata Anggota Komisi II DPRD Sijunjung tersebut.

Ia berharap dengan adanya aksi penyemprotan disinfektan tersebut dapat memutuskan mata rantai covid 19. Tetapi dukungan masyarakat juga perlu dengan selalu menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan di air mengalir setelah selesai melakukan aktifitas, selalu jaga kebersihan dilingkungan rumah serta menghindari tempat keramaian dan  tidak banyak keluar rumah.

“Perlu dukungan masyarakat dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat, karena semua itu berawal dari diri kita untuk memutus mata rantai virus corona,”pungkasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Laweh Selatan Syamsuir didampingi Ketua DPD KNPI Sijunjung Harbi Hanif Burdha menambahkan,  sasaran penyemprotan disinfektan tersebut adalah rumah warga, warung, rumah ibadah, Pasar Tradisional serta tempat yang menjadi tempat keramaian warga Kenagarian Padang Laweh Selatan.

” Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di Kenagarian Padang Laweh Selatan ini,  kita berharap dan berdoa agar tidak ada warga yang terpapar virus Corona atau Covid 19,” ujar Wali Nagari.

Reporter: Oghay

Editor    : Melatisan

 

 

 

Facebook Comments

loading...