Bersama Masyarakat Solok, Bupati Gusmal Laksanakan Shalat Gerhana Matahari di Islamic Center

101

ARRUSNews – Datang lebih awal dan menunggu jemaah untuk melaksanakan Sholat Zuhur dan Sholat Gerhana Matahari, Minggu (21/6), Bupati Solok mengaku rindu dan gembira untuk melaksanakan sholat berjama’ah dan berkumpul dengan masyarakat di Masjid Islamic Center Kotobaru.

 

Kerinduan itu diungkapkan Gusmal ketika melaksanakan Sholat Gerhana Matahari di Masjid Islamic Center dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ikut bersama jamaah shalat Gernhana Matahari Sekda Aswirman, Asisten koordinator bidang Eksbang Kesra Medison, kepala SKPD, Kemenag Kab. Solok serta penceramah Jhoni Nasri dari Padang Panjang dan bertindak menjadi Imam Fuadi Nawawi.

Dikatakan Gusmal, sekarang kita hidup tidak seperti dulu yang bebas sebisa kita. Disaat pendemi Covid 19, kita harus hidup dengan cara baru yang disebut dengan new normal sesuai dan anjuran pemerintah tetap melaksanakan protokol kesehatan.

” Sebelum memasuki Mesjid, jamaah sudah menggunakan masker dan itu tertulis di pintu Mesjid. Mereka juga mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan, ” ujar Gusmal.

Sementara itu, Kemenag Kab Solok mengapresiasi bupati Solok yang ikut melaksanakan sholat gerhana matahari.
Dikatakan, sholat gerhana Matahari ini sengaja tidak disebar luaskan kepada masyarakat mengingat masa pandemi Covid 19.
” Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kita melaksanakan shalat Gerhana tepat pukul 14.03 Wib,” jelasnya.

Gusmal
Bupati Solok H. Gusmal menyampaikan sambutan tentang hakikat shalat Gernaha Matahari dalam masa Pandemi Covid 19, Minggu (21/6) di Islamic Center Kotobaru di

Sebelum shalat Gerhana Matahari, Bupati Solok bersama jamaah lainnya melakukan ibadah shalat Zuhur dengan mengatur jarak. Sementara khatib Jhoni Nasri dari Padang panjang dalam khutbahnya menyampaikan keutamaan dari Salat Gerhana.

Reporter: Aznul Hakim
Editor.    : Melatisan

Facebook Comments

loading...