Bertambah 9 Orang, Total Positif Terinfeksi Covid-19 di Sumbar Menjadi 71 orang

329
Data
Data Pantauan Coovid 19 di Sumbar

ARRUSNews– Hasil Swab laboratorium fakultas kedokteran Unand Padang  dipimpin  dr. Andani Eka Putra, Sp.Mikro, mencatat  penambahan 9  orang pasien positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (18/4).

“ Ke Sembilan kasus tersebut semuanya berasal dari berbagai titik di kota Padang, berdasarkan tracing dari pasien terdahulu terinfeksi covid-19,” kata Jasman Rizal,  Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melalui rilisnya yang diterima, Sabtu (18/4).

Dengan demikian, ulas Jasman, total yang positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar menjadi 71 orang. Dari 71 orang tersebut, 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 31 orang isolasi di rumah, dan 4 orang diisolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

Disamping penambahan pasien Covid 19, pada hari yang sama ada tambahan dua orang pasien yang sembuh. Satu orang  dari RS M Jamil Padang dan satu lagi dari RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.

“ pasien yang sembuh seorang wanita (51 tahun) dan  pria (22 tahun). Keduanya warga Kota Padang. Sehingga total yang dinyatakan sembuh sampai Sabtu ini sebanyak  13 orang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar itu.

Jasman menyampaikan, selain ada yang sembuh, juga ada pasien positif terinfeksi covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut di rawat di RS Universitas Andalas, laki-laki (59 tahun) asal Kota Padang.

Terkait perkembangan Covid-19 di Sumbar, Jasman Rizal menyampaikan data dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Sabtu, 18 April 2020, pukul 15.00 WIB.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6.360 orang. Proses pemantauan 633 orang. Selesai Pemantauan 5.727 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 218 orang.

Dari 218 PDP tersebut, kata dia,  39 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Sedangkan pasien Negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 157 orang dan isolasi diri di rumah 22 orang.

“ Pasien Positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu RS Rujukan, total 18 orang. Isolasi mandiri 15 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang,” ungkapnya.

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

 

 

Facebook Comments

loading...