Bertambah Lima, Warga Terkonfirmasi Covid-19 Kab. Solok Mencapai 886 Orang

Kasus
Kabag Humas Syofiar Syam menyebutkan, kasus positif Covid-19 di Kab Solok pada Kamis (1 April 2021) bertambah 28 orang.

ARRUSNews – Kasus terkonfirmasi potisif Covid-19 di Kabupaten Solok masih mengalami fluktuasi.

Sempat melandai beberapa hari terakhir, daftar warga daerah penghasil bareh Solok yang terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah sebanyak 5 orang pada Kamis (11 Maret 2021).

“ Sementara yang sembuh tidak ada,” ungkap juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam.

Melalui rilis yang diterima ARRUSNews.com, Syofar Syam yang juga Kabag Humas Pemkab Solok itu menyebutkan, dengan penambahan lima orang itu, total warga Kabupaten Solok yang Terkonfirmasi  Covid-19 sampai Kamis (11 Maret 2021) ini adalah sebanyak 886 orang.

Diantara pasien terkonfirmasi  Covid-19 tersebut, sebanyak 28 orang menjalani karantina mandiri,  12 orang dirawat, sebanyak 21 orang meninggal dan sembuh sudah mencapai 825  orang.

Syofiar Syam yang karib dipanggil Adek ini menjelaskan, sebagai langkah penanggulangan dan sekaligus pencegahan  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satgas telah melakukan pemeriksaan Spesimen kepada sebanyak  9.433 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

“Saat ini, Positivity Rate (PR) Kabupaten Solok sekitar 9,39 persen. Sedangkan untuk  Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-52  dari tanggal  7  sampai 13 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam  Zoba Oranye atau Resiko Sedang,” tuturnya.

Adek merincikan,  untuk lima orang kasus Konfirmasi Covid-19 tersebut, masing-masing adalah:

1) Perempuan (45 thn), alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam, sesak nafas, sakit kepala dan lesu, yang bersangkutan Karantina Mandiri .

2) Perempuan (56 thn), alamat Nagari surian Kec. Pantai Cermin, pekerjaan IRT. Pasien merupakan kasus suspek yang melakukan pemeriksaan Spesimen di RS Semen padang dengan gejala flu, batuk, sakit tenggorokan dan demam, yang bersangkutan Karantina Mandiri.

3) Laki-laki (18 thn), alamat Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, pekerjaan Pelajar SMK Bukittinggi, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala Demam saat skrinning, sekarang dirawat di RST Solok.

4) Laki-laki (33 thn), alamat Nagari bukit tandang Kec. Bukit Sundi, pekerjaan Karyawan Swasta di Kota Solok, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala demam, lemas dan kurang nafsu makan, yang bersangkutan dirawat di RST Solok.

5) Laki-laki (66 thn), alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, pekerjaan Tani, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala nyeri Ulu hati, sesak nafas, demam dan hilang nafsu makan, dirawat di RSUD Arosuka.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments