Bertambah Satu,Warga Kab Solok Positif Covid 19 Menjadi 2 Orang

1516
Covid-19
Syofiar Syam

ARRUSNews – Seorang lagi warga Kabupaten Solok dinyatakan positif  terinfeksi Corona Virus Disease (Covid 19). Pasien yang baru keluar hasil Swab dari laboratorium Unand Padang itu adalah MRZ (35), warga Jorong Gaduang, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar.

MRZ sendiri, merupakan anak kandung dari SF (77),  pasien pertama Covid-19 Kabupaten Solok yang dinyatakan positif mengalami Corona dan dirawat di RUUP M. Jamil Padang. Warga nagari Surian itu, akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 18.45 Wib, pada Selasa (21/4) kemarin.

Terkait itu, Juru bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam membenarkan,  hasil tes terhadap MRZ dan anaknya, keluar pada Selasa sore. Dengan demikian, kata Syofiar Syam, warga Kabupaten Solok yang positif terinfeksi Covid 19 sudah dua orang. Pertama SF (77) dan kedua anak perempuannya, MRZ (35).

” MRZ bersama anaknya kini menjalani isolasi mandiri di Surian. Karena pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), sesuai protokoler kesehatan, pasien bisa melakukan isolasi di rumah dengan pengawasan tim kesehatan dari nagari dan Kecamatan Pantai Cermin,” sebut Syofiar Sya, Rabu (22/4).

Disebutkan, dari semua anggota keluarga SF yang diambil sampel swab dan diperiksa di Labor Unand, hasil tes Swab terhadap MRZ dinyatakan positif, sedangkan  anaknya yang berumur 3 tahun, hasilnya negatif.

Jubir Covid 19 Kabupaten Solok yang juga Kabag Humas Pemkab setempat menyatakan,  saat ini perrlempuan MRZ dan anaknya beserta 5 anggota keluarga dan memiliki riwayat kontak dengan SF, sedang menjalani isolasi mandiri di Nagari Surian.

“Hasil MRZ dan anaknya yang berumur 3 tahun sudah keluar. MRZ dinyatakan positif, sedangkan anaknya, negatif. Meski begitu, MRZ dan anaknya tetap menjalani isolasi ketat di Nagari Surian,” ungkapnya.

Meninggal

Kabag Humas yang akrab dipanggil Adek ini juga menginformasikan, pasien Covid 19 pertama asal Kabupaten Solok,  SF (77), asal Jorong Gaduang, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, meninggal di RSUP M Djamil, Kota Padang, pada Selasa (21/4/2020).

Awalnya, kata Syofiar Syam,  jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Nagari Surian. Namun karena terjadi  jalan longsor di kawasan Aie Dingin kecamatan Lembah Gumanti, hingga menutup arus lalu lintas dari  Padang menuju Surian, keluarga alamarhum dan pihak walinagari, menyepakati jenazah SF dimakamkan di Bungus Teluk Kabung dengan protokol Covid-19.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...