Bertambah Seorang Lagi, Sudah 45 Orang Warga Sumbar Positif Covid 19

502
Data
Data Pantauan Covid 19 Sumatera Barat

ARRUSNewsBertambah lagi satu orang warga Sumatra Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif terjangkit corona (covid-19) pada Senin (13/4). Pasien tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Dengan demikian, total keseluruhan pasien di Sumbar positif Covid 19 menjadi 45 orang. Dari 45 orang tersebut, 16 orang dalam perawatan intensif, 19 orang isolasi di rumah, 7 orang telah sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, dalam kapasitasnya sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyatakan, pasien Positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu RS Rujukan sebanyak 18 orang, dan telah dinyatakan sembuh / negatif sebanyak 3 orang oleh tim kesehatan.

Artinya, ulas Jasman, masih ada 15 orang lagi yang isolasi mandiri di rumah dan berdasarkan laporan tim kesehatan yang tiap hari memantau mereka, kondisi 15 orang tersebut stabil.
“ Jika nanti hasil test swab mereka telah dinyatakan negatif, maka mereka akan dinyatakan sembuh,” Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melalui rilisnya yang diterima Senin (13/4) sore.

Jasman Rizal kemudian mengajak semua berdoa semoga wabah covid-19 dapat segera diatasi dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan segera disembuhkan Allah SWT.
“ Kepada tim paramedis dari semua tingkatan, kembali Gubernur, Wakil Gubernur, DPRD Provinsi, Forkompimda, MUI dan seluruh stakeholder kepemerintahan provinsi Sumatera Barat beserta seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih yang tulus atas dedikasi serta pengabdiannya. Kami doakan semoga sehat selalu dan dilindungi oleh Allah SWT,” sambung Jasman.

Jasman sekaligus menyampaikan rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya di update dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, pada Senin 13 April 2020, pukul 15.00 WIB.
Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5.347 orang, proses pemantauan 971 orang, selesai Pemantauan sebanyak 4.376 orang, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 153 orang.

Dari 153 PDP tersebut, terang dia, sebanyak 27 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Sedangkan Negatif covid-19 sebanyak 101 orang dan Isolasi diri di rumah 25 orang.

Adapun rincian pasien positif Covid-19 berdasarkan Rumah Sakit,

1. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang
Total 12 orang dengan 8 dirawat, 2 orang sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

2. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar Bukittinggi

Total 8 orang dengan 3 orang dirawat, 3 orang isolasi di rumah, dan 2 orang sembuh.

3. Semen Padang Hospital
Total 2 orang dengan 1 orang dirawat dan 1 orang meninggal.

4. RSUD Pariaman
Total 1 orang yang isolasi di rumah.

5. RSUD M. Zein Painan
Total 1 orang yang dirawat.

6. Rumah Sakit Bhayangkara
Total 2 orang yang dirawat.

7. RSUD Kepulauan Mentawai
Total 1 orang yang dirawat.

Reporter: Rudi Cader
Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...