Berusaha Kabur, Pengedar Narkoba Diciduk Petugas Polres Solok di Talang Babungo

547
Narkoba
Pelaku pengedar narkoba jenis shabu bersama barang bukti yang ditangkap di Talang Babungo Solok saat berada di Satres Narkoba Polres Solok

ARRUSNews – Seorang pemuda jorong Bulakan, Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, terduga pengedar narkoba, ditangkap petugas Satres narkoba Polres Solok, Jum’at (11 September 2020).

 

Pelaku pengedar Narkoba ini diketahui bernama RA (34). Pelaku diamankan sekira pukul 14.00 wib di belakang rumahnya, bersama barang bukti berupa puluhan paket narkoba jenis Shabu bernilai Puluhan Juta Rupiah

Kronologis penangkapan pelaku pengedar narkoba ini, diungkapkan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Res Narkoba Iptu Amin Nurasyid, SH, bermula dari laporan masyarakat kepada anggota Sat Res  Narkoba Polres Solok tentang aktivitas seorang laki laki yang sering melakukan transaksi narkotiba di daerah Talang Babungo Kec. Hiliran Gumanti.

Shabu
Puluhan Paket Shabu bernilai Puluhan Juta Rupiah diamankan petugas Satres Narkoba Polres Solok

Setelah identitas pelaku didapatkan, anggota Sat Res Narkoba langsung melakukan penyelidikan di sekitar Jorong Bulakan Nagari Talang Babungo. Tak lama melakukan pengintaian, anggota Sat Res Narkoba melihat seorang laki laki yang mirip dengan identitas yang telah didapat dari informasi sebelumnya.

Laki-laki tersebut berada di dalam rumah yang sedang duduk bersama keluarganya. Tak ingin kehilangan target, petugas yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Iptu Amin Nurasyid bersama KBO Iptu. Erison Hadi langsung masuk kedalam rumah.

Mengetahui kehadiran petugas, pelaku lansung kabur ke belakang rumahnya. Namun  pelarian pemuda berperawakan sedang tersebut gagal, karena petugas lainnya  sudah siaga dan langsung menyergap pelaku yang hendak melarikan diri.

Petugas kemudian membawa pelaku ke dalam rumahnya dan melakukan penggeledahan badan dan rumah tersebut. Dari hasil penggeledahan, ditemukan  barang bukti diduga narkoba jenis shabu berserta barang bukti lainnya.

Barang bukti narkoba tersebut berupa, 6 (enam) paket sedang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem sedang warna bening ( harga perpaket Rp 4.500.000), 15 (lima belas) paket sedang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem sedang warna bening ( harga perpaket Rp2.500.000).

Kemudian, 1 (satu) paket kecil diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening dengan harga Rp400.000, 4 (empat) paket kecil diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening ( harga perpaket Rp150.000 ).

Polres Solok
Kasat res Narkoba Polres Solok Iptu Amin Nurasyid, SH didamping KBO Iptu Erison Hadi, SH dan Anggota bersama barang bukti puluhan paket shabu bernilai Puluhan Juta Rupiah

Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang kertas senilai tujuh ratus ribu (Rp.700.000), 1 (satu) unit skill merk Constant warna hitam ( timbangan elektronik), 1 (satu) bungkus plastik klem kecil bening, 1 (satu) buah buku Nota Kontan yang berisikan catatan transaksi narkoba pelaku.

“Kami juga mengamankan 1 (satu) unit handphone merk OPPO warna Gold beserta simcardnya. (no hp. 081277570121) dan 1 (satu) buah kantong kain warna merah,” beber Kasat Res Narkoba Iptu Amin Nurasyid, SH.

Amin menyebutkan, ketika ditanyakan kepemilikan barang bukti yang diduga narkotika jenis shabu dan barang bukti lainnya tersebut, pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

“Pelaku dan barang bukti yang disita kemudian dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Solok di Arosuka guna penyidikan lebih lanjut,” terang Amin.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...