BLK Lubuk Sikaping Bekali Wartawan dengan Masker

164
BLK Lubuk Sikaping serahkan Masker kepada awak media
BLK Lubuk Sikaping serahkan Masker kepada awak media

ARRUSNews Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping menaruh perhatian serius terhadap keamanan dan kenyamanan kerja wartawan di lapangan. Sebagai pemasok informasi dan sekaligus edukasi tentang covid-19, para Jurnalis atau insan Pers merupakan salah satu garda terdepan yang sangat berperan dalam upaya pencegahan virus corona.

Atas penilaian itu, salah satu langkah  BLK Lubuk Sikaping dalam mengapresiasi tugas Jurnalis, adalah dengan membantu  alat pelindung diri berupa masker,  yang berlangsung di Kantor Diskominfo Pasaman, Selasa, (7/4).

Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi mengatakan, media massa harus senantiasa berperan aktif dalam membantu upaya pemerintah membebaskan masyarakat dari wabah virus corona.

“Hari ini kami berikan bantuan masker kepada pekerja wartawan yang merupakan garda terdepan dalam publikasi,” kata Hariadi, kepada sejumlah awak media.

Menanggapi langkah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping tersebut, wartawan media online Heri Sumarno, mengaku sangat terharu dan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas atensi tersebut.

“Kami sebagai wartawan selama ini konsisten pada profesi untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat apapun situasinya, dan tidak mengharap imbalan apapun dari berbagai pihak. Maka kami ucapkan terima kasih atas kepedulian BLK Lubuk Sikaping,” ujar Heri Sumarno.

Sementara itu, Ketua PWI Pasaman Rismainaldi menyampaikan, bantuan BLK Lubuk Sikaping tentu sangat membantu dan dibutuhkan pekerja media.

“Bagaimanapun juga, mereka adalah ujung tombak informasi untuk masyarakat sehingga keamanan dan kesejahterannya harus terjamin. Seharusnya memang jaminan itu ada dari perusahaan media yang mempekerjakan. Tapi bantuan ini saya kira menjadi bukti nyata kepedulian BLK Lubuk Sikaping, terutama Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi. Nyata sekali beliau paham bahwa semuanya saat ini sedang berjuang dan memang harus bahu membahu demi kemanusiaan,” ungkap Rismainaldi.

Reporter:  M. Afrizal

Facebook Comments

loading...