Buat Buku Braile, Wali Kota Padang Beri Dukungan Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Mercubaktijaya

Dukungan
Walikota Padang beri dukungan pada STIKes Mercubaktijaya untuk menerbitkan buku braile guna membantu penyandang difabel

ARRUSNews-Rencana Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Mercubaktijaya Padang membuat buku braille bagi kaum Difabel, mendapat dukungan penuh dari Walikota Padang, Hendri Septa.

Dukungan itu disampaikan Hendri Septa saat beraudiensi dengan Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Mercubaktijaya Padang di Kediamannya, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan Hendri, Pemerintah Kota Padang memberi dukungan terhadap pembuatan buku Braille. Ini akan membantu salah satu misi Kota Padang dalam mewujudkan Kota Padang sebagai kota ramah disabilitas.

Untuk merealisasikan ucapannya, Wali Kota Padang langsung mengajak Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Mercubaktijaya Padang mengadakan rapat lanjutan.

“Kita akan bahas lebih lanjut terkait pembuatan buku ini. Nanti saya akan hadirkan Dinas terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, DP3AP2KB dan Dinas Sosial. Sehingga buku ini nantinya selesai dan bermanfaat bagi kaum disabilitas di Kota Padang,” harap Wako Hendri Septa.

Padang
Walikota Padang foto bersama dengan Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Mercubaktijaya

Menyambut dukungan Walikota itu, Ketua Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Mercubaktijaya Padang Sunesni, SSiT, M.Biomed mengatakan, dirinya bersama tim telah menghasilkan buku braille terjemahan dari buku kesehatan ibu dan anak. Buku ini nantinya akan diberikan kepada pasangan usia subur terutama ibu hamil.

“Kita bertemu Pak Wali Kota Padang hari ini mensosialisasikan buku ini, dan mengajak Pemerintah Kota Padang untuk berkolaborasi mengembangkan buku ini lebih lanjut, ” ucapnya.

Sunesni berharap, semoga rencana pembuatan buku braile nantinya dapat terwujud.

” Jika bisa memperbanyak, maka buku ini merupakan buku pertama di Indonesia untuk kaum difabel,” sebutnya.

Reporter: Ismardi/rel

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIngin Sejahterakan Nelayan, Pemko Padang Terus Melakukan Pembinaan Kepada Kelompok Nelayan Kecil.
Artikel berikutnyaPonpes Nurul Iman Dharmasraya Kebakaran, Bangunan Kantin dan Lokal Hangus Menjadi Arang