Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu Lirik Sentra Randang Payakumbuh

Bundo
Bundo Kanduang Gonjong Limo Provinsi Bengkulu menyambangi Pusat Sentra Rendang Kota Payakumbuh di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (12 Januari 2021).

ARRUSNews – Bundo Kanduang Gonjong Limo Provinsi Bengkulu menyambangi Pusat Sentra Rendang Kota Payakumbuh di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (12 Januari 2021).

 

Kedatangan tamu tersebut sebelumnya disambut Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh IWal Asri, Sekdis Andiko Jumarel, Kabid Humas Diskominfo Hermanto, Kepala UPTD Sentra Randang Novit Ardy, dan HIPMI Kota Payakumbuh.

Kehadiran Bundo Kanduang Gonjong Limo Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Asna Sari ini adalah dalam rangka kunjungan balasan, sebelumnya Wawako Erwin Yunaz beserta rombongan dari Pemko Payakumbuh juga sudah dulu mengunjungi Gonjong Limo Provinsi Bengkulu.

“Kami membalas kunjungan Wawako saat menghadiri pertemuan dengan perantau asal Luhak Limo Puluah dengan tema: “Pembangunan Ekonomi Digital Antara Ranah Dan Rantau Bengkulu”, bertempat di Hotel Splash, Selasa (23/12/2020) silam,” kata Asna.

Sementara itu, Erwin Yunaz mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi keberadaan organisasi G5 dan Bundo Kanduang yang berpusat di Bengkulu ini.

“Mari kita maksimalkan link-link yang ada ini untuk kemajuan bersama, saling mendukung kemajuan usaha, Payakumbuh adalah City of Randang. Mari bersama kita bersinergi untuk memperkenalkan randang ini ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Ini adalah tantangan dan peluang. Kapan perlu kita siapkan gudang untuk UKM dari Payakumbuh di Bengkulu,” tukas Erwin.

Rombongan Bundo Kanduang itu pun diajak berkeliling Pusat Sentra Rendang Payakumbuh. Ternyata, selain menjalin tali silaturahmi, ada kerjasama bisnis yang direncanakan perantau itu dengan Pusat Sentra Randang Payakumbuh.

Dari pemaparan singkat Kadis Wal Asri, dijelaskan proses dan kesiapan sentra randang dalam menyanggupi permintaan-permintaan rendang yang datang dari dalam maupun dari luar daerah.

“Kita menekankan langsung kepada pihak UPTD agar selalu siap. Karena kedepannya akan banyak pesanan-pesanan randang ke Payakumbuh melalui Sentra Rendang ini,” ungkapnya.

Reporter: Diko Rahmad

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRibuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes
Artikel berikutnyaPandemi Covid 19 Belum Berakhir, Bunda Paud Payakumbuh Ingatkan Fokus Pada Gizi Anak