Bupati Eka Putra Ajak Perantau Kota Batam Bersinergi Bangun Kampung

Putra
Pertemuan Bupati Tanah Datar eka Putra dengan perantau IKTD Kota Batam ditandai sengan tukar cenderama, Minggu (12/9/2021) malam

ARRUSNews – Dengan semangat ” Harmonisasi dan Sinergitas Antara Rantau jo Ranah, Rantau Jaya Ranah Maju, Batam Hebat Tanah Datar Kuat” yang ditaja sebagai tema, Bupati Tanah Datar Eka Putra disambut hangat oleh Pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam dalam silaturahmi yang digelar di Gedung Hall Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (12/9/2021) malam.

Atas sambutan hangat itu, Bupati Eka Putra menyampaikan, pihaknya sengaja  membawa rombongan ke Batam, selain bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan program-program pembangunan daerah, seperti program unggulan satu rumah satu hafidz atau hafizah, Nagari Bersinar (bersih dari narkoba), Satu Nagari satu Event, serta himbauan mesjid buka 24 jam di Tanah Datar.

“ Untuk menguatkan program ini, kita mohon saran dan masukan  dari perantau agar pembangunan di daerah bias tercapai untuk mewujudkan Tanah Datar Madani. Alhamdulillah, bahkan sektor pariwisata di Tanah datar sudah mulai menggeliat kembali, walau saat ini ditengah pandemi,” ucap Eka Putra.

IKTD
Bupati tanah Datar disambut hangat perantau IKTD Kota Batam

Ikut hadir dalam pertemuan dengan Bupati tanah Datar itu, Walikota Batam diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Pebrialin, Ketua Umum IKTD Kota Batam H Jalfriman, Penasehat H.Rudi Sakyakirti, Pembina H. Isnur Fuzi dan Pengurus IKTD serta Dewan pertimbangan IKTD Batam di antaranya. Alex Guspenaldi anggota DPRD Kepri, Safari Ramadhan, Anggota DPRD Batam Arlon Varisto, mantan Dewan Batam, Eki Kurniawan dan undangan lainnya.

Selaras dengan semangat pertemuan, Bupati Tanah Datar lantas mengajak perantau untuk memperkuat sinergisitas ranah dengan rantau. Karena tanpa dukungan dari rantau, pembangunan di daerah tentu tidak akan berjalan seperti yang dicita-citakan bersama.

Terkait ajakan Bupati,  Ketua Umum IKTD Batam H. Jalfriman  menyebutkan,  silaturahmi ini digelar justru sebagai upaya menjalin hubungan antara rantau dan daerah,  yang muaranya untuk menambah semangat mengabdi bagi masyarakat baik di rantau ataupun di kampung.

“Pengurus IKTD Batam, Rang Mudo Tanah Datar (RMTD) serta Bundo Kandung Tanah Datar, sudah empat kali melaksanakan bakti sosial kemasyarakatan di masa pendemi Covid-19, yaitu pembagian Sembako dan Masker ke Warga Tanah Tatar yang kurang mampu. Di mana kegiatan sosial ini akan berlanjut terus,”paparnya.

Jalfriman menambahkan, IKTD Batam berusaha melakukan yang terbaik baik untuk Masyarakat Kota Batam dengan mendukung  program Pemerintah kota Batam dan tentu saja program-program Pemerintah Tanah Datar.

“ Warga IKTD Batam berada dimana-mana, baik di Legislatif, Pemerintahan, pengusaha, PNS, Kepolisian, apalagi dalam Perdagangan dan banyak lainnya,” aku Jalfriman.

Foto bersama Bupati Eka Putra dengan pengurus Ikatan Keluarga tanah Datar Kota Batam selepas pertemuan di Gedung Hall Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam Minggu (12/9/2021) malam.

Pada kesempatan yang sama Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Batam Pebrialin menyampaikan ucapan salam dari Wali Kota Batam Muhamad Rudi dan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah berkenan datang ke Kota Batam, sehingga meningkatkan dan memberi kepercayaan kepada dunia pariwisata di Batam.

Senada, Sekretaris Umun (Sekum) IKTD Batam, Rival Pribadi SH,  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra dan rombongan atas kehadirannya diacara silahturahmi ini.

“ Atas kunjungan Bupati Eka Putra ini, semoga menjadi perekat dan motivasi bagi sanak di rantau untuk kemajuan IKTD lebih semangat lagi dalam membesar ikatan kekeluargaan,” harap Rival Pribadi.

Reporter: Reyhan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMelawan Rentenir di Ranah Minang, Bank Nagari Luncurkan Kredit Marandang di Sawahlunto
Artikel berikutnyaInovasi Sutera Berkah, Program Swadaya Sungai Tarab untuk Masyarakat Kurang Mampu