Bupati Eka Putra Dukung Pembangunan Ponpes Modern Tahfizh Qur’an di Salimpaung

pembangunan
Bahas rencana pembangunan Ponpes, Bupati Tanah Datar Eka Putra bertemu dengan Pimpinan Ponpes Munahijussadat KH. Sulaiman Efendi, di Kantor Wali Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung, Senin (23 Agustus 2021).

ARRUSNews – Rencana pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tahfizh Qur’an di Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung, mendapat dukungan penuh dari Bupati Tanah Datar, eka Putra.

Dukungan Pembangunan Ponpes tersebut terungkap ketika pertemuan Bupati Tanah Datar Eka Putra dengan Pimpinan Ponpes Munahijussadat KH. Sulaiman Efendi, di Kantor Wali Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung, Senin (23 Agustus 2021).

Hingga saat ini, rencana pembangunan tersebut tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan Ponpes Munahijussadat yang berbasis pendidikan Agama Islam boarding school, dengan mengunggulkan program tahfizh.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin, Wali Nagari Salimpaung Marjohan, Tokoh Masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya,  Eka Putra menyebutkan, kehadiran ponpes ini akan berdampak baik bagi masyarakat di Tanah Datar.

“ Dampaknya tidak hanya dari segi ekonomi, tetapi  yang utama meningkatkan pendidikan akhlak generasi muda Tanah Datar Luhak Nan Tuo,” ujar Eka Putra.

Bupati
Kunjungan Bupati eka Putra ke Salimpaung disambut hangat pimpinan Ponpes Modern Tahfizh Qur’an setempat

Disebutkan, pembangunan Pondok Pesantren  juga turut mendukung Visi dan Misi Kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten tahfizh dan program daerah satu rumah satu hafizh dan hafizah.

Jika program ini terwujud, ulas Eka Putra, itu akan sangat luar biasa. Karena itu, pihaknya meminta dukungan DPRD Tanah Datar, Pemerintahan Nagari Salimpaung dan juga masyarakat setempat.

Bupati Tanah Datar juga meminta OPD terkait untuk membantu mempercepat proses rencana pembangunan ponpes, seperti proses perizinan, amdal, serta sarana pendukung yang dibutuhkan ke lokasi ponpes, seperti jalan dan sarana lainnya

Sementara itu,  KH. Sulaiman Efendi mengungkapkan respon masyarakat yang sangat besar terhadap pembangunan Ponpes. Hal itu terlihat setelah mewakafkan tanah nagari untuk pembangunan ponpes, lalu disampaikan program-program ponpes kepada masyarat,  antusiasme warga  makin bertambah kuat.

“Hari ini kita bertemu langsung dengan Bupati Tanah Datar dan memaparkan terkait rencana ponpes. Pak Bupati sangat mendukung, sehingga tidak ada kendala-kendala dikemudian hari,” ujar Sulaiman Efendi penuh semangat.

Reporter: Dvd

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTiga Besar MCI Season 8, Lord Adi Disambut Hangat Bupati Eka Putra di Gedung Indojolito
Artikel berikutnyaLongsor di Nagari Koto Gaek Guguak, Akses Transportasi dari Jorong Likoti ke Sukarami Solok Putus Total