Bupati Eka Putra: Puncak Rajo Sago Tanjung Bonai Miliki Potensi Wisata yang Menjanjikan

puncak
Bupati Eka Putra ketika berada di Puncak Rajo Sago Tanjung Bonai yang memiliki keindahan sebagai obejk wisata

ARRUSNews – Puncak Rajo Sago yang berada di di Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, diakui Bupati Tanah Datar Eka Putra, memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan bila kelola dengan baik.

“Puncak Rajo Sago menyajikan pemandangan sangat indah dari ketinggian. Apalagi suasana paginya, kita bisa menikmati pemandangan awan yang seolah berada di bawah kita. Itu sangat luar biasa,” ujar Eka Putra.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Datar ketika sengaja mengunjungi Puncak Rajo Sago bersama Kabid Bina Marga Refdizalis, Wali Nagari Tanjung Bonai dan Tokoh masyakat setempat, Sabtu (4/9/2021).

Bupati
Bupati Tanah Datar Eka Putra mengagumi keindahan objek wisata Puncak Rajo Sago di Tanjung Bonai, Lintau Buo

Pada kesempatan, Bupati Eka berharap pada Pokdarwis Tanjung Bonai yang dipimpin Zukifli, mampu mengembangkan potensi tersebut sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Sekarang yang kita butuhkan kerjasama semua elemen masyarakat, pemerintah nagari, niniak mamak, dan sebagainya untuk mendukung pengembangan potensi wisata ini,” ulasnya.

Eka Putra tentu bukan tanpa analisa mendorong kinerja Pokdawis, karena nagari Tanjung Bonai masuk dalam daftar 300 jaringan desa wisata dari 70.000 di seluruh Indonesia yang didaftarkan melalui Pokdarwis tahun 2021.

” Potensi ini perlu kita kembangkan dengan sungguh-sungguh,” ucap Eka Putra.

Reporter: Reyhan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTragis, Dua Pekerja Asal Sumbar Tewas Tersengat Arus Listrik Saat Bekerja di Kampar
Artikel berikutnyaBagikan Sembako, Anggota Polda Sumbar dan Wakil Walikota Solok Bergerak dari Pintu ke Pintu