Bupati Pessel Instruksikan Camat Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid 19

169
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi

ARRUSNews – Seluruh camat di Kabupaten Pesisisr Selatan diinstruksikan  Bupati Hendrajoni agar melakukan sosialisasi dan imbauan hingga pelosok bersama Forkopimca dengan menggunakan mobil keliling selama 7 hari berturut-turut.

Sosialisasi dan himbauan itu dilakukan berkaitan dengan upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian merebak di sejumlah daerah di Indonesia.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi pada wartawan di Painan, Kamis (2/4) menjelaskan, berdasarkan Surat Nomor: 130/574/KSB-Pol/IV/2020,  ada beberapa poin yang penting yang mesti disikapi secara bersama yakni, mengajak masyarakat agar tetap berada di rumah, mengimbau masyarakat yang pulang kampung atau kembali dari daerah terjangkit agar segera melapor ke fasilitas kesehatan serta petugas terkait selalu memantau kondisi kesehatannya, membubarkan setiap kegiatan yang bersifat mengumpulkan kerumunan massa.

Selain itu, ulas Rinaldi, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga bakal menutup jalur Kawasan Mandeh Sungai Pinang, dengan Kota Padang.

” Pintu masuk ke Pessel hanya dibolehkan melewati batas Padang dengan Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan, berlaku 2 April 2020,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel menyebutkan,  update data virus corona atau Covid-19 hingga hari ini (Kamis-red), pihaknya mencatat orang dengan status Notifikasi sebanyak 2.550 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 221 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang.

” Terhadap 3 orang yang PDP, 1 orang dirawat di RSUD M.Zein Painan, sementara 2 orang yang positif dirawat di RSUP M.Djamil Padang,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk informasi data sekaitan dengan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, masyarakat dapat mengaksesnya melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Reporter: Okis Rockin

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...