Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo Berkunjung ke BW Luak Limopuluah, Ini yang Dibicarakan dengan Wartawan

Safaruddin
Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersilaturahmi dengan insan pers yang bertugas Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh), Jumat (19 Maret 2021), di Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluh

ARRUSNews – Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo melakukan silaturrahmi dengan insan pers yang bertugas Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) guna meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk pembangunan daerah ke depan, Jumat (19 Maret 2021), di Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluh, Komplek Eks Kantor Bupati di Kota Payakumbuh.

 

Kehadiran Bupati  Safaruddin bersama Kabag Protokoler Setdakab Lima Puluh Kota, Hendra. disambut hangat para wartawan dari media cetak, online, televisi, dan radio. Para insan pers di luak Limopuluah itu merasa senang dan menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke markas wartawan itu.

“Semoga dengan adanya silaturrahmi silaturahmi Bapak Bupati Safaruddin, menambah kuat kerjasama antara media dengan Pemerintah Daerah guna membangun daerah ke depan,” Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluh Kota Arfidel Ilham.

Wartawan Padang Ekspres itu menyebutkan, momen itu merupakan pertemuan pertama  secara resmi antar media dan bupati semenjak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota dilantik Gubernur Sumbar pada akhir Februari lalu.

Wartawan
Para wartawan yang bertugas di luak Limapuluh mendapat kunjungan istimewa dari Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo di Balai Wartawan setempat

Terhadap itu,  Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menilai peran media cukup besar dalam melakukan pembangunan. Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan dan kontribusi dari insan pers sampai masa jabatannya berakhir.

Dalam kunjungan silaturrahmi yang dikemas menjadi sesi diskusi itu, Bupati Lima Puluh Kota yang akrab disapa Datuak Safar, sempat memaparkan rencana program kerja yang tengah dirancang bersama Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN). Salah satunya, adalah percepatan pembangunan kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak.

“Sebenarnya, percepatan pembangunan IKK ini sudah lama dirancang oleh pemimpin kita terdahulu. Tetapi realisasinya belum maksimal. Kami bertekad di masa pemerintahan kami yang singkat, hanya sekira 3 tahun 8 bulan ini, kami berencana akan mempercepat pembangunan IKK,” sebut Bupati Safaruddin.

Tahap awal, ia berencana dalam waktu dekat akan segera mengajukan revisi terhadap Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)/ Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Mengingat, Perda tersebut kini dinilai sudah tidak relevan dengan kondisi daerah.

Kemudian juga melakukan percepatan pembangunan IKK, guna mewujudkan visi-misi, pemerintah dibawah kendali Safaruddin-Rizki juga sudah menyiapkan berbagai program unggulan. Misalnya terkait program peningkatan infrastuktur, ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

“Khusus infrastuktur, seperti kondisi akses jalan kita di Limapuluh kota saat ini kita akui memang memprihatinkan. Seperti di kawasan pinggiran Galugua, Kapur XI, itu akan segera kami upayakan penangangannya. Saya, kemarin sebenarnya akan bertolak ke sana, tetapi batal karena ada kegiatan lain yang juga penting saya hadiri,” tuturnya.

media
Suasana keakraban insan pers dari berbagai media di Balai Wartawan Luak Limopuluh (foto: istimewa)

Selain itu juga percepatan pembangunan Monumen PDRI di Kawasan Koto Tinggi Gunuang Omeh. Untuk itu, Pemkab Lima Puluh Kota sudah diundang pihak  Kemenkopolhukam untuk membahas pembangunan tersebut.

“Dalam waktu dekat kami diundang Kemenkopolhukam bersama gubernur dan kepala daerah yang jadi basis perjungan PDRI untuk membahas masalah itu,” kata Mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota 2014-2019 .

Reporter: Mardikola Tri Rahmad

Facebook Comments