Bupati Solok Salurkan Beras Kepada 486 KK Warga Terdampak Covid 19 di Nagari Aripan

367
beras
Bupati Solok H. Gusmal salurkan beras sebanyak 4 ton lebih kepada warga terdampak Covid 19 di Aripan

ARRUSNews – Sebanyak 486 KK masyarakat terdampak Covid 19 di nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, menerima bntuan beras dari Pemerintah Kabupaten Solok.

Penyerahan beras sebanyak 4 ton 86 Kg tersebut, dilakukan bupati Solok H. Gusmal secara simbolis kepada wali nagari setempat, Sabtu (16/5).

Ikut menghadiri penyerahan  beras bantuan pemerintah Kabupaten Solok tersebut Ketua TP-PKK Ny.Desnadefi Gusmal, Asisten Koordinator (Askor) Bidang Eksbangkesra Medison, Kepala Dinas Sosial Yandra, Kepala Dinas Koperindag Eva Nasri, Kasat Pol PP/ Damkar Efriedi, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Kabag Humas Syofiar Syam, Forkopimcam X Koto Singkarak, ketua BPN Aripan dan Perwakilan masyarakat setempat.

Menyambut bantuan itu,  Wali Nagari Aripan mengaku sangat berarti bagi masyarakat dalam masa pandemi Corona ini. Banyak ekonomi masyarakat terganggu dengan terjadinya musibah  Covid 19.

” Karena itu kami menyampaikan  terimakasih kepada pemda kab solok yang telah menyalurkan bantuan beras,” jelas Wali Nagari.

Tarkait itu,  Bupati Solok H.Gusmal menyebutkan,  bantuan tersebut adalah untuk tahap pertama yang disalurkan kepada warga yang terdampak covid -19.

Bantuan beras yang diberikan ini berkualitas baik yang layak untuk dikonsumsi masyarakat. Karena itu, bupati Solok menghimbau kepada wali Nagari dan Forkopimcam Singkarak untuk mengawal pendistribusian bantuan agar tepat sasaran dan tidak mengumpulkan banyak orang.

” Aturan PSBB harus kita perhatikan dan pemerintah nagari diminta berpartisipasi menerapkan PSBB serta memperketat pemeriksaan di posko Nagari,” jelas Gusmal.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...