Bupati Solok Serahkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid 19 di Pinggu

253
Pianggu
Disaksikan Solok H. Gusmal, Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal serahkan bantuan beras dari Pemerintah kabupaten Solok kepada 597 KK pada warga nagari Pianggu, Kamis (14/5).

ARRRUSNews -Selepas menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di nagari Taruang-Taruang, Bupati Solok H. Gusmal bersama Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, Asisten II Medison, Kadis Koperindag Eva Nasri, Kadis Capil, Kabag Umum Syefdinon, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, Kapolsek dan Koramil IX Koto Sungai Lasi, serahkan bantuan beras dari Pemerintah kabupaten Solok kepada 597 KK pada warga nagari Pianggu, Kamis (14/5).

Menerima bantuan itu,  Wali nagari Pianggu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Solok yang telah  telah memberikan bantuan beras  597 KK masyarakat setempat. “ Kami langsung mendistribusikan kerumah warga,” tegasnya.

Agar tidak terjadi tumpah tindih penerima bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemkab Solok, pihaknya berkomitmen melaksanakan amanah pendistribusian sesuai data yang ada “Kami ingin bantuan tepat sasaran,” tegasnya.

Terhadap itu, Bupati Solok H. Gusmal memastikan, bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat, sebelumnya telah di chek ke gudang dolog.

Bantuan yang berikan dipastikan bagus dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,” sebut Gusmal.

Dijelaskan Bupati Solok, ada sekitar 57.000  Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19 di Kab. Solok. Jumlah KK tersebut belum tersentuh bantuan pangan nontunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat. “Dengan beras dolog medium inilah kita bantu masyarakat,” ulasnya.

Terkait pandemic Covid 19, Bupati Gusmal mengingatkan  masyarakat tentang prinsip PSBB, agar tetap dirumah saja (Stay At Home). Kalau memang betul-betul ada keperluan keluar rumah, harus memakai masker. “ PSBB tahap kedua ini harus dilaksanakan oleh nagari. Setiap pintu masuk menuju ke nagari Pianggu ini, di jaga ketat. Kalau ada yang masuk atau tidak jelas tujuannya, disuruh keluar saja,” ingat Bupati Gusmal

Tehadap perantau yang pulang kampung, ulas Gusmal, mereka pasti terdampak, tapi mereka tidak terdata di Kab. Solok. ” Saya harap pak wali untuk dapat membantu para perantau yang pulang tersebut,” jelasnya.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...