Bupati Solok Terima Bantuan APD dari PT Tirta Investama Solok

353
Gusmal
Bupati Solok H. Gusmal didampingi istri Ny desnadefi Gusmal mencobakan helm pelindung diri bagi tenaga medis bantuan dari pabrik air mineral Solok

ARRUSNews – Pemerintah Kabupaten Solok menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, washtafel dan masker dari PT. Tirta Investama Pabrik Solok, Selasa (28/4).

Pengelola Air Mineral Aqua dipimpin Endro Wibowo menyambangi Guest House Arosuka guna memberikan bantuan kepada Bupati Solok H. Gusmal. Hadir padakesempatan Asisten Koordinator Bidang Ekbang Kesra Medison, Ssos, MSi, Ketua TP-PKK Ny.Desnadefi Gusmal, Dirut RSUD Arosuka drg. Musfir Yones Indra, SR PT Tirta investama pabrik solok Azra’i , CSR PT Tirta Investama Pabrik Solok Jon Betrik.

Mengiringi bantuan, pimpinan PT. Tirta Investama Endro Wibowo  mengatakan,  bantuan yang diserahkan diharap bisa dimanfaatkan untuk percepatan penanggulangan Covid 19 yang semakin mencemaskan.

Endro menyampaikan, Perusahaan yang dipimpin sejak 7 bulan yang lalu sudah melakukan koordinasi dengan managemen pusat untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak covid-19 yang semakin hari semakin memperihatinkan di provinsi Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok.

“ Bantuan yang diserahkan terdiri dari 50 botol hand sanitizer, 35 pcs baju hazmat, 35 pcs facehield, 10 unit whastafel portable beserta sabun cair dan 10 box masker,” sebutnya.

bantuan
Bupati Gusmal ketika menerima bantuan dari PT. Tirta Investama, Selasa (28/4)

Ia mengatakan,  donasi yang diberikan  Aqua merupakan yang keduakalinya. Sebelumnya Aqua juga telah memberikan 1000 liter disinfektan melalui pemerintah Nagari Batang Barus untuk dilakukan penyemprotan rumah masyarakat.

“ Dengan penyemprotan disinfektan, diharapkan Nagari Batang Barus terhindar dari pandemic covid-19,” ujar Endro.

Selanjutnya, pimpinan PT. Tirta Investama Endro Wibowo  menyampaikan, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar yang disesuaikan dengan kondisi perusahaan saat ini.

Senada,  Stakeholder Relation TIV Solok Azra’I dan Sustainable Development TIV Solok Jon Betrit menyampaikan, pihaknya sedang melakukan proses mempersiapkan donasi berikutnya, yang  akan diserahkan melalui gugus tugas penaganan covid-19 berupa 200 paket sembako.

“ Semoga donasi yang disampaikan nanti, betul-betul bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya,” jelasnya

Menyambut itu, Bupati Solok Gusmal menyampaikan apresiasi  kepada PT.Tirta Investama Pabrik Solok yang sudah berpartisipasi memberikan Donasi dan Bantuanya kepada pemerintah Kabupaten Solok untuk penanggulangan Covid-19 di Kab Solok

Dipastikan Gusmal, bantuan ini  akan diserahkan kepada RSUD Arosuka dan Posko-Posko Penanggulangan covid-19 yang ada di Kabupaten Solok. Bantuan yang diserahkan kepada RSUD Arosuka berupa APD Baju Azmat 25 pcs dan 25 pcs facehield (helem) beserta 4 whastafel portable berikut sabun cuci tangan.

“ Sedangkan sisanya 15 baju azmat dan helem akan diserahkan kepada Tim Pemulasaran (pengurusan) jenazah Covid-19. Bantuan masker dan handsanitizer akan dibagikan untuk Posko-Posko penanggulangan covid-19,”jelas Gusmal.

Reporter: Anul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...