Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM, Ini Harapan Plh Bupati Solok

Dasawisma
Plh Bupati Solok Aswirman serahkan peralatan kerja kepada Camat Hiliran Gumanti mengawali Pencanangan Bulan bhati Dasawisma ke V dan Bulan Bhakti Goto-royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Solok tahun 2021, Senin (15 Maret 2021) di gedung Solok Nan Indah.

ARRUSNews –  Bulan bhakti Dasawisma ke V dan Bulan Bhakti Goto-royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Solok tahun 2021, merupakan kegiatan kerja bersama dalam berbagai bidang yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta peningkatan kepedulian dan  peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Mengingat itu, Pelaksana harian (Plh) Bupati Solok Aswirman memandang penting dilaksanakan  agar semangat kebersamaan dari gotong royong terus mengakar dan melembaga dalam kehidupan bermasyarakat.

“ Dengan dua agenda yang lebih mengedepankan partisipasi ini, diharapkan masyarakat dapat hidup rukun dan damai dalam mengisi pembangunan. Hidup dalam suasana kekeluargaan guna penguatan integrasi sosial  dalam masyarakat Kabupaten Solok,” papar (Plh) Bupati Solok Aswirman mengawali Pencanangan Bulan bhati Dasawisma ke V dan Bulan Bhakti Goto-royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Solok tahun 2021, Senin (15 Maret 2021) di gedung Solok Nan Indah.

Bupati
Plh Bupati Solok Aswirman memukul gong menandai Pencanangan Bulan bhati Dasawisma ke V dan Bulan Bhakti Goto-royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Solok tahun 2021, Senin (15 Maret 2021) di gedung Solok Nan Indah.

Dihadapan Wakil Ketua II TP PKK setempat, Ny.Lina Aswirman, Kepala  DPMN Ferisnovel,S,IP,M,Si, para Camat dan ketua TP-PKK Kecamatan, Wali Nagari dan Ketua TP-PKK Nagari dan pengurus TP-PKK lainnya, Plh Bupati Solok menyampaikan, perkembangan zaman jangan sampai menguras budaya gotong royong yang telah mengakakar di kehidupan masyarakat kita.

Begitu pentingnya pelestarian nilai-nilai budaya masyarakat melalui kegiatan gotong royong masyarakat, Aswirman mengharapkan dapat diapresiasi dan dikawal dengan baik oleh pemerintah Nagari dan Kecamatan.

“Melalui Bulan bhakti Dasawisma dan BBGRM ini,  diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna pecegahan  berbagai macam penyakit, terutama menangkal penularan Covid 19,” ingatnya.

PKK
Wakil Ketua II TP PKK setempat, Ny.Lina Aswirman menyampaikan rangkaian kegiatan bulan bhakti Dasawisma dan BBGRM dihadapan pengurus PKK setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP PKK Kab Solok Ny.Lina Aswirman menyampaikan, pelaksanaan pencanangan bulan bhakti Dasawisma ke V dan BBGRM tingkat kabupaten Solok tahun 2021, sebagai usaha meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“ Melalaui kegiatan ini, serta merta menanamkan nilai-nilai dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan daerah khususnya di kabupaten Solok,” kata Ny.Lina Aswirman.

Dengan mengangkat tema: Kita perkuat semangat gotong royong dan mengefektifkan penerapan protokol kesehatan serta pemanfaatan perkarangan hatinya PKK di Dasawisma, pihaknya sekaligus ingin meningkatkan peranan dasawisma dalam menyukseskkan gerakan PKK, terutama dalam pencegahan penyebaran covid 19 melalui sosialisasi protokol kesehatan.

Terkait  tujuan BBGRM, Wakil Ketua II TP PKK juga ingin meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju kepada penguatan  integritas.

“ Sasaran bulan bhakti dasawisma tahun 2021 ini diharapkan mampu mendorong 433 Dasawisma  untuk melaksanakan gerakan PKK di kelompok masing-masing, terutama sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” papar Ny.Lina Aswirman.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments