Cegah Virus Corona, Pererintah Kabupaten Sijunjung Dirikan Posko Kesehatan di Perbatasan

105
Salah satu upaya Pemkab Sijunjung antisipasi penyebaran Covid - 19 di wilayah perbatasan
Salah satu upaya Pemkab Sijunjung antisipasi penyebaran Covid - 19 di wilayah perbatasan

Pemerintah Kabupaten Sijunjung, terus berupaya  mengantisipasi masuknya Covid-19 di daerah tersebut. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfectan , juga didirkan Posko Kesehatan dan Pengawasan di wilayah perbatasan.

Posko dimaksud didirikan di Nagari Batang  Keriang, Kecamatan Kamang Baru untuk menjaga perbatasan  Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dengan Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Drg. Ezwandra, M.Sc, pendirian posko kesehatan dan pengawasan untuk antisipasi Covid-19 masuk ke daerah ini,  merupakan keputusan Rakor Pemkab Sijunjung dengan Forkopimda, Senin (23/3) lalu.

Pendirian posko ini selain Dinas Kesehatan, juga melibatkan Dishub, TNI, Polri , Satpol PP dan BPBD Kabupaten Sijunjung. Masing masing OPD, memiliki tugas dan wewenang masing-masing. ” Di Pos juga disediakan mobil ambulan untuk berjaga jaga,” ujar Ezwandra.

Tim yang bertugas di Posko, setiap kendaraan yang masuk dari Riau, penompang dan pengemudi akan periksa. Jika ada kondisi atau suhu tubuh melebihi standar, akan di periksa intensif atau di bawa ke Puskesmas terdekat.

Sementara untuk menjaga kesehatan bagi petugas sendiri, akan bekerja 3 sif perhari, masing masing sif berjumlah 5 orang petugas.

Reporter: Syaiful Husen

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...