Cegah Covid-19, ORARI Kota Solok Semprotkan Disinfektan

279
ORARI
Tim relawan ORARI Kota Solok foto bersama dengan Walikota Zul Elfian saat memulai melakukan penyemprotan disinfektan

ARRUSNews – Turut peduli terhadap upaya pemerintah Kota Solok dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia) setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap Kelurahan di Kota Solok, Sabtu (11/4).

Pada tahap awal, ORARI melakukan penyemprotan disinfektan di mulai dari rumah warga yang terdapat di Kelurahan Koto Panjang.

Ketua ORARI Kota Solok, Nasril In Dt Malintang Sutan,SH mengatakan, sebagai bentuk kepedulian untuk memutus dan mencegah merebaknya wabah covid-19, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan area publik.

Meski belum ada warga Kota Solok yang di nyatakan positif terjangkit virus covid-19, namun ia tetap mengimbau agar masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

” Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat terhindar dari segala wabah penyakit,” sebutnya.

Sebelumnya, ORARI Daerah Sumatera Barat telah menyurati ORARI Kota Solok tentang pencegahan Virus Covid-19 dengan nomor surat : 29/ORDA-SB/III/2020 tertanggal 31 Maret 2020, berikut Surat Keputusan Walikota Solok Nomor. 188.45-401-2020 tentang perubahan atas Keputusan Walikota Solok Nomor. 188.45-359-2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19) di Kota Solok.

ORARI SOLOK
Ketua ORARI Kota Solok, Nasril In Dt Malintang Sutan,SH turun bersama tim melakukan penyemprotan rumah warga

ORARI sebagai wadah memberikan dukungan komunikasi dan membantu institusi Pemerintah dan masyarakat, berusaha membantu upaya Penanganan Bencana bagi yang memerlukan dukungan komunikasi darurat.

Terhadap kegiatan itu, Walikota Solok,H.Zul Elfian yang sempat hadir saat proses penyemprotan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada relawan ORARI
yang telah ambil bagian untuk membantu masyarakat mencegah virus corona di Kota Solok.

” Kita menghimbau kepada Relawan untuk selalu mengutamakan menjaga kesehatan dalam melakukan proses penyemprotan, dengan selalu menggunakan masker dan alat pengaman diri lainnya,” tutur Walikota Solok.

Zul Elfian juga menghimbau kepada masyarakat, untuk melaporkan setiap warga masyarakat yang telah melakukan perjalanan ke luar daerah (dalam / luar negeri) agar melaporkan diri melalui RT,RW dan Lurah setempat.

” Pelaporan dilakukan untuk pemeriksaan kesehatan. Kita harap pula, masyarakat yang baru datang, menyampaikan daerah yang telah dikunjungi serta tempat domisili setelah kembali,” jelas Zul Elfian.

Reporter: Rudi Cader
Editor   : Melatisan

Facebook Comments

loading...