Cegah Virus Corona, Nagari Padang Laweh Dharmasraya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

151
Penyemprotan disinfektan di salah satu kantor nagari Padang Laweh Dharmasraya
Penyemprotan disinfektan di salah satu kantor nagari Padang Laweh Dharmasraya

ARRUSNews –  Sebaai langkah pencegahan  berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di wilayah nagari Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pemerintah nagari melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan gedung fasilitas umum.

Wali Nagari Padang Laweh, H Syahrul, didampingi Sekretarinya Nagari diruang kerjanya, Senin (7/4/20) menyebutkan, Pihaknya bersama badan musyawarah (Bamus) dan seluruh perangkat nagari, lebih fokus tangani pemutusan mata rantai penyebaran kasus Virus Covid-19 yang menjadi momok menakutkan.

“Fokus utama saat ini adalah gedung fasilitas umum. Seperti, kantor, surau, Mushallah, mesjid, serta gedung pertemuan dan tempat keramaian,” kata H Syahrul.

Kantor Wali Nagari Padang Laweh dharmasraya
Kantor Wali Nagari Padang Laweh dharmasraya

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara terus menerus, sehingga warga merasa nyaman, dan tidak was-was akan terjangkit virus Corona.

Selain itu, pemerintah kenagarian bekerjasama dengan pihak kesehatan juga melakukan pemantauan, dengan mempertajam pendengaran terhadap perkembangan kesehatan warga. “ Dengan memastikan tidak ada masyarakat terserang demam panas tinggi, yang mengarah terjangkit virus Corona, “ pungkasnya.

Reporter: S. Hanif

Facebook Comments

loading...