Dari Padang Pakai Moge, Ridwan Kamil Berikan THL Pemko Payakumbuh Sepeda Motor

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bersama pegawai THL Pemko Payakumbuh Adi Ironi

ARRUSNews – Menakjubkan kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ke Kota Payakumbuh. Gubernur yang akrab dengan panggilan Kang Emil itu, hadir dalam kegiatan Bincang Santai  dengan tema: Progresifitas Ekonomi Bagi Kalangan Milenial, dengan mengendarai  motor gede (moge) dari Kota Padang,

Kehadiran Ridwan Kamil, sekaligus menjadi berkah bagi Tenaga Harian Lepas (THL) Pemko Payakumbuh, Adi Ironi. Pasalnya, THL Pemko Payakumbuh  yang juga berasal dari Bandung, didapuk sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Bincang Santai Bersama Kang Ridwan Kamil itu, digagas Balai Wartawan Luak Limopuluah di Agam Jua, Kota Payakumbuh, Selasa (30 Maret 2021) sore.

Pada kesempatan,  Kang Emil juga menyempatkan waktu berdialog dengan peserta. Bahkan Gubernur Jabar itu sempat bertanya terkait warga Bandung yang berdomisili di Kota Payakumbuh. Di situ, Adi Ironi maju ke depan dan berdialog menggunakan bahasa Sunda dengan orang nomor satu Jawa Barat itu.

Setelah menanyakan waktu pindah ke Kota Payakumbuh, Kang Emil kemudian bertanya terkait kebutuhannya saat ini.

“Butuh apa dari Pak Gubernur? Kapan lagi dapat pertanyaan ini dari gubernur, butuh apa dari saya pak?,” tanya Kang Emil.

Mendapat pertanyaan yang cukup menantang itu, Adi Ironi sempat terdiam, sampai salah seorang peserta yang hadir meneriakkan tentang dirinya yang  belum pernah memiliki sepeda motor.

“Belum punya motor. Ya sudah hadiah motor dari saya. Tapi spek-nya bagaimana saya ya, jangan minta yang seperti ini,” kata Kang Emil menunjuk moge yang dikendarainya dan disambut dengan sujud syukur oleh Adi Ironi.

Adi Ironi yang mulai bekerja sebagai THL Diskominfo Kota Payakumbuh sejak Januari 2019 lalu, mengaku tidak menyangka akan dapat hadiah sepeda motor dari Ridwan Kamil. Malah Ketika ditanya tentang apa yang dibutuhkan, dirinya mengaku sempat bingung untuk menjawab.

“Tadi ada bapak-bapak yang bilang kalau saya belum punya motor. Alhamdulillah dapat hadiah motor. Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur Jabar,” katanya haru.

Reporter: Mardikola Tri Rahmat

Facebook Comments