DEMA STAIDA Payakumbuh Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19

104
sembako
Pembagian sembako oleh DEMA STAIDA Payakumbuh kepada warga sekitar kampus Staida

ARRUSNews-Peduli masyarakat terdampak pandemi Covid 19, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIDA Payakumbuh kembali berbagi berkah dengan membagikan paket sembako bagi warga di sekitar kampus di kawasan RT 04 RW 02 Kelurahan Limbukan kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Sabtu (16/5).

Paket sembako yang difasilitasi DEMA bersama pimpinan kampus serta dibawah  arahan ketua dan Sekretaris RT 04 RW 02, Susanto dan Isharianto tersebut merupakan donasi mahasiswa, dosen dan karyawan, yayasan, alumni, keluarga besar kampus STAIDA berikut  para pemerhati pendidikan di Payakumbuh dan sekitarnya.

“Paket sembako ini  sebagai bentuk perhatian kampus kepada  masyarakat yang umumnya terdampak covid-19. Tahap awal ini difokuskan untuk warga  yang berdomisili sekitar kampus saja. ” tutur M. Rizqi, Waket III bid. Kemahasiswaan.

Terpisah,  ketua STAIDA Ahmad Deski mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa dan para donatur yang sudah mempercayakan donasinya melalui DEMA. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal sholeh dan dibalasi pahala berlipat ganda.

“InsyaAllah bantuan ini akan kita bagikan bersama mahasiswa kepada warga yang membutuhkan.” Ssela Ketua RT, Susanto.

Pihaknya mengucapkan terimakasih  kepada Staida Payakumbuh yang sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga sekitar Kampus.

sembako
Dema Staida payakumbuh bagikan sembako bagi warga terdampak covid 19

Program berbagi berkah ini, sudah dimulai sejak Ramadhan tahun kemarin, berupa pembagian ta’jil kepada masyarakat dan pengguna jalan sekitar kampus. Namun Ramadhan tahun ini, karena sedang dalam kondisi pandemi, maka programnya diganti dengan membagikan sembako kepada warga sekitar kampus.

Kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk sosialisasi kampus dengan masyarakat sekitar. Semoga keberadaan civitas akademika STAIDA membawa banyak berkah, bukan hanya dari segi akademis tetapi juga dari sisi sosial dan ekonomi.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi kita kepada masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan berkah keberadaan STAIDA Payakumbuh, terutama saat wabah covid-19 ini,” terang waket III sekaligus ketua panitia penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

Reporter: Diko Rahmad

Facebook Comments

loading...