Dibina GOW Pasaman, PKBM Al-Huda Produksi APD Bagi Bidan Desa

55
Pasaman
Ketua GOW Pasaman Miradelima ketika mengunjungi PKBM Al-Huda Alahan Mati

ARRUSNews – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman menggandeng  organisasi wanita untuk melakukan suatu tindakan nyata. Kegiatan kemitraan tersebut meliputi pembuatan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis dan para bidan desa, pembuatan handsanitizer, serta pembuatan masker.

 

Proses pembuatan APD ini,  dilakukan PKBM Al-Huda Nagari Alahan Mati Kecamatan Simpati, dengan kekuatan 50 orang tenaga kerja wanita.

Terkait itu, Ketua GOW Pasaman Miradelima menyampaikan,  program pembuatan APD yang diperuntukkan bagi bidan desa di 37 Nagari se-Pasaman, adalah salah satu upaya GOW untuk bersama-sama melawan Corona.

Pihaknya berharap dengan adanya APD dari Organisasi wanita maupun PKBM dari Nagari Alahan Mati, dapat bermanfaat bagi para tenaga medis, terutama untuk bidan desa se-Pasaman.

“ Selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat, inisiasi program ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi masyarakat dan pemerintah. Semoga semangat terus bangkit dan mampu menjadi pahlawan bagi semua,” ujar Miradelima kepada Beritanda1, Senin (20 Juli 2020).

GOW
Ketua GOW Pasaman Miradelima bersama pengrajin PKBM Al-Huda Alahan Mati

Dukungan dan bimbingan yang diberikan GOW Pasaman sejalan dengan pemerintah yang saat ini terus mendorong pelaku UMKM di Indonesia untuk tetap bisa eksis dalam situasi seperti sekarang.

Isteri tercinta Wabup Pasaman Atos Pratama itu mengatakan, GOW Pasaman sangat respect dan salut terhadap semangat para ibu-ibu di PKBM Al-Huda Alahan Mati. Pembuatan APD ini juga didasari bahwa pemnfaatan produk lokal lebih diutamakan daripada membeli ke luar daerah denga harga yang mahal.

Sementara, Ketua PKBM Al-Huda Alahan Mati, Welly mengutarakan rasa syukur dan terima kasihnya atas arahan, dukungan maupun bimbingan GOW Pasaman.

” PKBM Al-Huda Alahan Mati sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan GOW Pasaman untuk membuat APD bagi para bidan desa untuk 37 Nagari se-Pasaman. Kami akan berbuat maksimal untuk hasilkan APD yang berkualitas,” ungkap Welli.

GOW Pasaman melalui bidang ekonominya, semenjak awal sudah memantau serta membimbing Al-Huda Alahan Mati dalam proses pembuatan APD ini.

Reporter:  Afrizal

 

Facebook Comments

loading...