Ditengah Pandemi Covid 19, Pengerjaan Proyek Pengendalian Banjir Batanghari Berjalan Baik

142
proyek
Bupati Dharmasraya Sutan Riska tinjau Mega proyek pembangunan pengendalian banjir Sungai Batanghari

ARRUSNews – Pengerjaan proyek pembangunan prasarana pengendalian banjir Sungai Batanghari, tetap berjalan baik meski di tengah pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ketika meninjau mmega proyek yang berada di wilayah Lubuk Bulang, Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Jumat (8/5).

Dalam peninjauan itu, Bupati Dharmasraya  mengingatkan agar pengerjaan proyek pengendalian banjir tersebut tetap mengacu kepada spesifikasi yang telah ditetapkan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Dharmaraya Ir Junaidi Yunus ketika di hubungi melalui telpon selulernya menyebutkan, proyek pembangunan prasarana pengendalian banjir Sungai Batanghari dilaksanakan oleh kontraktornya PT. Era Bangun Sarana, dengan kontrak senilai Rp13,23 Milyar  berasal dari dana APBN. Pengerjaan proyek akan berakhir masa kerjanya hingga akhir Desember 2020 ini.

“Tentu sebagai pemanfaat pembangunan, perlu melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan pembangunan tersebut. Agar pekerjaan tidak asal jadi,” sebut Junaidi.

Bupati Sutan Riska, kala peninjauan pelaksanaan pembangunan mega proyek tersebut mengatakan, pembangunan tanggul penahan banjir Sungai Batanghari yang berada diwilayah Nagari Gunung Selasih, dapat hendaknya sebagai penahan luapan air sungai, dengan harapan tidak ada lagi warga di Jorong Lubuk Bulang dilanda banjir.

“Dengan selesainya bangunan tanggul ini, mampu hendaknya mengatasi luapan air sungai Batanghari yang seringkali melanda warga Jorong Lubuk Bulang,” kata Riska.

Ia juga menegaskan kepada kontraktor pelaksana, agar mengedepankan kualitas pembangunan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Selain pemerintah dalam hal ini, penegak hukum. Masyarakat setempat juga ikut serta sebagai pengawas pekerjaan, pungkasnya.

Reporter: S Hanif

Facebook Comments

loading...