Diumumkan Bupati, Satu Orang Warga Pasaman Positif Corona

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Forkopimda saat memberi keterangan resmi, Senin (6/4)
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Forkopimda saat memberi keterangan resmi, Senin (6/4)

ARRUSNews  – Seorang warga Pasaman dilporkan positif terjangkit Corona Virus Disease ( Covid-19). Kepastian status kesehatan warga Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati itu,  diumumkan secara resmi oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama Forkopinda setempat, Senin (6/4) di Pasaman.

Disampaikan, warga Pasaman yang positif ini, sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ia berasal dari Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati.

Kini, pasien positif terinfeksi corona ini sedang menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi.

“ Benar, ada pasien yang positif. Kami meminta warga tidak panik. Selalu jaga diri saja. Pakai masker bila beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan, hindari keramaian dan jaga kesehatan,” kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Koordinator Informasi Publik Gugus Tugas Covid-19, Williyam Hutabarat.

Diakui Williyam Hutabarat, pasien positif ini sebelumnya berstatus PDP pada 1 April lalu. Ia merupakan warga Nagari Simpang yang pulang dari Malaysia.

Selain positif corona, saat ini masih ada satu pasien lagi yang berstatus PDP dan 1624 notifikasi. Kemudian sebanyak 60 Orang Dalam Pantauan (ODP), sedangkan 751 notifikasi telah selesai dan 74 ODP, statusnya sudah selesai juga.

Reporter:  M. Afrizal

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPanen M70D Melimpah, Bupati Sutan Riska Optimis Kawasan Dharmasraya Berkembang Menjadi Lumbung Padi
Artikel berikutnyaYusril, Penemu Herbal Taxus Gunung Singgalang nan Dingin