Termasuk Gaji, DPRD Dharmasraya Sepakat Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

711
Anggota DPRD Dharmasraya Sepakat memotong anggaran untuk menangani kasus Covid-19
Anggota DPRD Dharmasraya Sepakat memotong anggaran untuk menangani kasus Covid-19

ARRUSNews – Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya sepakat pangkas anggaran perjalanan dinas tahun 2020  senilai Rp1 milyar, termasuk melakukan pemotongan gaji. Kebijakan tersebut diambil guna mendukung pelaksanaan  pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah daerah mekar itu.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. SH, didampingi Ketua Komisi I, Purwanto. S.Ag, Irmon. S. Hut,  Sutan Alif. SH, dan Yulindo Sari Mukhtar. SE, Salman. S.Sos, diruang kerjanya Senin (30/3/20).

Ketua dewan dilahirkan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, mengatakan, para wakil rakyat derah mekar itu sangat peduli kepada masyarakat,  apalagi terkait mewabahnya virus Corona.

Selain pemotongan anggaran perjalanan dinas, para anggota dewan Dharmasraya juga menyepakati melakukan pemotongan gaji, yang akan dipergunakan untuk pembelian asupan gizi bagi petugas Kesehatan, TNI, Polri, Pol PP,  serta para petugas lain.

“ Petugas yang menjaga warga keluar masuk diwilayah perbatasan, perlu diperhatikan. Baik diperbatasan Jambi, Riau, Solok Selatan, dan Kabupaten tentangga lainnya,” sela Sutan Alif.

Disisi lain, Ketua DPRD Dharmasraya Puwanto. S.Ag, menambahkan, para anggota DPRD Dharmasraya juga sepakat untuk sementara waktu tidak melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah, serta tidak menerima Kunker dari daerah lain, selama Covid-19 masih mewabah

” Ini dilakukan demi keselamatan kita bersama, agar Covid-19  segera musnah, sehingga seluruh masyarakat Dharmasraya, umumnya masyarakat Indonesia kembali dapat beraktifitas secara normal,” sambung Yulindo Sari Mukhtar. SE.

Sementara itu, Irmon. S.Hut juga menyampaikan, upaya dilakukan para wakil rakyat untuk memerangi virus corona, atas dasar kebijakan preventif secara nyata, agar keresahan masyarakat terhadap virus Corona segera teratasi.

” Terpenting sekali, untuk saat ini kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah, kalau tidak dalam kondisi mendesak. Intinya lebih mengedepankan antisipasi penyebaran virus corona, dengan memberlakukan Physical Distanding (Menjaga Jarak) untuk mencegah, melacak dan menghambat penyebaran virus. Terutama sekali menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit,” ajak Pariyanto.

Pada kesempatan, Salman. S.Sos juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menghadiri pertemuan dengan jumlah banyak seperti konser, festival, konferensi, atau acara olahraga, serta acara pesta pernikahan.

“ Karena kerumunan masa akan rentan terhadap perpindahan virus Corona tersebut, “ pungkasnya.

Reporter: S. Hanif

Editor     : Melatisan

Facebook Comments

loading...