DPRD Kota Solok Usulkan Pemberhentian Walikota Dan Wakil Walikota Periode 2015-2020

ARRUSNews – DPRD Kota Solok usulkan Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Solok masa jabatan 2015-2020, Rabu (13 Januari 2021).

 

Pengusulan itu dilakukan dalam rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Bayu Kharisma didampingi Wakil Ketua Efriyon Coneng dihadiri Anggota DPRD lainnya diruangan rapat Sekreariat DPRD Kota Solok.

Terkait agenda itu, Pimpinan DPRD Bayu Kharisma menjelaskan, berdasarkan Pasal 79 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana beberapa kali telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, mengamanatkan bahwa Pemberhentian Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah karena Berakhirnya Masa Jabatannya diumumkan oleh Pimpinan dalam Rapat Paripurna dan diusulkan oleh Pimpinan DPRD kepada Menteri melalui Gubernur sebagai Wakil Pemerintah pusat untuk mendapatkan Penetapan Pemberhentian.

Rapat
Pimpinan DPRD Kota Solok Bayu Kharisma dan Efriyon Coneng pimpin rapat paripurna pengusulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Solok periode 2015-2020, Rabu (13 Januari 2021)

Dalam penjelasan pasal dijelaskan yang dimaksud dengan “ diumumkan oleh Pimpinan DPRD ” dalam ketentuan ini, tidak dimaksudkan untuk mengambil Keputusan baik oleh Pimpinan DPRD maupun oleh Paripurna.

Mengingat itu, melalui rapat Paripurna ini secara Resmi kami selaku Pimpinan DPRD telah mengumumkan Pemberhentian Walikota dan/atau Wakil Walikota Atas Nama Saudara H. Zul Elfian, SH. M.Si dan Reinier, ST.MT dengan Nomor : 171/28/DPRD/I-2021.

Kami atas nama lembaga, ulas Bayu, mengucapkan terima kasih atas Pengabdian dan jasa – jasanya selama Mengemban tugas dan jabatan selaku Walikota dan/atau Wakil Walikota.

” Semoga apa yang telah dilakukan untuk Pembangunan dan kemajuan Kota Solok selama ini mendapat nilai ibadah di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Reporter: Rudi Cader

Facebook Comments