Dua Lagi Warga Kota Payakumbuh Positif Covid 19, Total Menjadi 11 Orang

365

ARRUSNews – Warga Kota Payakumbuh dinyatakan positif terinfeksi Covid 19 terus bertambah. Terbaru, dua orang warga kota Gelamai tersebut dinyatakan positif terinfeksi
Corona Virus Disease (Covid 19).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh melalui video conference bersama awak media, Rabu (6/5) mengungkapkan, dua warga tambahan positif Covid 19, berdasarkan hasil pemeriksaan traking 1 klaster dari 161 sampel swab dari klaster pasien positif pertama H. EM (65).

Wawako Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda dan Kadis Kesehatan Bakhrizal dalam kapasitasnya sebagai tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh menjelaskan, dua orang tersebut adalah MI (28), laki-laki bekerja bekerja di toko Yen Plastik dan satu lagi WM (68), perempuan, kontak dengan pasien D toko Wan Susila Baru, bahkan mereka se komplek.

“Trackingnya masih satu klaster dengan pasien pertama. Dengan bertambahnya dua kasus, maka tercatat sudah 11 pocitif Corona di Payakumbuh,” kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Kadis Bahkrizal menjelaskan, terhadap pasien WM diisolasi mandiri di rumah. Sedangkan pasien MI, karena memiliki bayi maka MI diisolasi di BIB.

Bahkrizal juga menginformasikan, ada kasus Payakumbuh yang sudah pindah ke Agam, hasilnya anak-anak yang bersangkutan juga positif.

“Artinya, terjadi beberapa tingkatan penyebaran sejak kasus positif pertama ditemukan,” kata Kadis yang akrab disapa dr. Bek itu.

Disisi lain, Wawako Erwin mengatakan, angka positif Covid 19 ini bukan musibah. Gerakan Tim Gugus Tugas betul-betul maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan gubernur, bagaimana secepat kungkin mengetahui perkembangan virus ini.

Dengan kerja ekstra, tim Gugus Tugas bergerak mentraking kasus ini. Hasilnya dapat diketahui dari awal sampai sekarang.

“ Kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan, Insyaallah. Kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga, bahwa virus ini nyata, jangan main main dan dianggap sepele. Kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini, diperlukan kesadaran dan disiplin semua” papar Erwin Yunaz.

Reporter: Diko Rahmad

Facebook Comments

loading...