Dukungan Terus Mengalir, Padang Belimbing Kotosani Siap Mengantarkan Nofi Candra Menjadi Bupati Solok

235
Dukungan
Kunjungi mansyarakat Padang Belimbing, calon bupati Solok Nofi Candra dibonceng motor yang dikendarai tokoh pemuda Kotosani Trio Karno Vivo
ARRUSNews – Dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 H. Nofi Candra, SE-Yulfadri, SH (NC-Yul) pada Pilkada Kabupaten Solok 2020 makin mengkristal. Fenomena itu terlihat di sejumlah jorong dan nagari yang dikunjungi pasangan calon yang diusung partai Nasdem dan PPP itu.
Nyala dukungan itu tampak di Padang Belimbing, nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak,  Jumat (10 Okotber 2020). Sama halnya dengan nagari Singkarak sendiri, sosok Nofi Candra yang familiar dan bersahaja sangat dicintai masyarakat.
Di kawasan Aie Angek Padang Belimbing, ratusan warga setempat keluar rumah untuk bertemu dengan Nofi Candra di
titik kumpul yang dipantau langsung oleh Anggota Panwaslu dan petugas Polsek Singkarak.
Nofi Candra
Menandai perhatiannya terhadap perekonomian masyarakat, calon Bupati Solok nomor urut 1 Nofi Candra di daulat warga Padang Belimbing, nagari Koto Sani melepas bibit Ikan di tali bandar ikan larangan setempat, Jum’at (10 Oktober 2020).
Selain memadati ruang pertemuan,  warga juga ramai memenuhi badan jalan nagari hingga ke lepau-lepau setempat.
Nofi Candra juga mendapat respon besar dari warga yang tidak sempat mengikuti pertemuan.
Kemudian dengan membonceng sepeda motor, mantan anggota DPD RI yang menjadi calon Bupati Solok periode 2020-2025 itu melakukan blusukan dengan berkeliling ke sejumlah titik kumpul masyarakat.
Kondisi itu, menurut Koordinator Tim pemenangan NC-Yul, Trio Karno Vivo merupakan Surprise karena NC ternyata memang sangat dekat dengan masyarakat.
“Alhamdulillah, ini merupakan pertanda baik. , terlihat dari antusiasme dan soliditas warga untuk memenangkan Nofi Candra pada Pilkada 2020 ini,” ujarnya.
Pilihan
Senja selepas magrib, ibu-ibu tetap menjaga pilihan nomor urut 1 Nofi Candra-Yulfadri
Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Desriyanto mengajak masyarakat  bersama-sama memenangkan pasangan nomor urut 1, Nofi Candra -Yulfadri.
Menurutnya, dukungan warga bakal memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan berbagai sektor di Kabupaten Solok. Terutama Padang Belimbing sebagai sentra budidaya Ikan Air Tawar,  diyakini semakin maju karena Nofi Candra sangat paham dengan sektor Pertanian dan Perikanan.
“Mari kita satukan niat untuk memenangkan pasangan Nofi Candra pada Pilkada 2020 ini,” ajaknya yang disambut dengan yel-yel nomor 1 pilihanku.
Nofi Candra
Nofi Candra bercengkrama dengan masyarakat dengan mengusung pilihan nomor urut 1
Tepis Isu
Dihadapan Nofi Candra, tokoh masyarakat Desriyanto sekaligus meluruskan isu miring terhadap Nofi Candra, khususnya soal tapal batas antara nagari Koto Sani dengan Saniangbaka. ” Jangan kita terpengaruh isu, yang justru merugikan kita sendiri,” paparnya.
Senada, Nofi Candra sendiri memastikan masalah perbatasan nagari merupakan kewenangan Ninik-mamak dan masyarakat setempat. Jika jadi Bupati Solok, pihaknya tidak melakukan intervensi. Pemerintah hanya sebagai mediator, Ninik-mamak kedua nagari yang memutuskan soal itu. ” Kalau Ninik Mamak kedua nagari sudah duduk, kemudian menyepakati musyawarah, itu sudah selesai. Tidak boleh pemerintah intervensi masalah tapal batas ini,” jelasnya.
Nofi merasa gembira karena masyarakat Padang Belimbing Koto Sani tidak terpengaruh dan tetap menyalurkan dukungan.
Calon nomor urut 1 itu sekaligus mengajak masyarakat Koto Sani diajak berpolitik cerdas, santun dan ikut membantah kalau terdengar informasi miring terhadap pasangan NC -Yul. ” Kita optimis menang, karena
antusias warga yang menyambut kita sangat besar,” ulas Nofi.
Kunjungan
Setiap kunjungan, calon bupati Solok Nofi Candra selalu mengingatkan menjaga protokol Covid 19, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan
Dengan slogan Solok Baru, Nofi Candra berkeinginan kuat menumbuhkan peradaban dan kesejahteraan masyarakat dari banyak sektor. Termasuk Padang Belimbing sebagai sentra budidaya bibit Ikan, potensi itu akan dipertegas dengan berbagai bentuk kebijakan dan program yang menghidupkan perekonomian masyarakat.
Menyambut itu, tokoh pemuda setempat Ardonis mengaku berjuang habis-habisan untuk kemenangan Nofi Candra. Semua elemen masyarakat, termasuk kaum emak-emak, akan menggqlang dukungan untuk kemenangan calon nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Solok.
” Kita ditantang untuk memenangkan Nofi Candra. Bersama warga Padang Belimbing Kotosani, kita harus bersama-sama mendukung dan mengantarkan Nofi Candra menjadi Bupati Solok,” tegasnya yang disambut teriakan Solok Baru menang.
Reporter: Aidil Klane

Facebook Comments

loading...