Edisar Dipercaya Sebagai (Plh) Sekda Kab Solok Menggantikan Aswirman yang Pensiun

Edisar
Edisar menandatangani naskah pengangkatan sebagai Plh Sekda Kab Solok dihadapan Bupati Epyardi Asda, Rabu (2 Juni 2021)

ARRUSNews – Edisar, SH, MH yang selama ini dikenal sebagai Asisten Bidang Pemerintahan, dipercaya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Pemkab Solok menggantikan  jabatan Aswirman, SE,MM yang memasuki masa pensiun.

Pengangkatan Edisar sebagai Plh Sekdakab Solok, ditandai dengan serahterima jabatan dihadapan bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar dan Wakil Bupati Jon Firman Pandu, Rabu (2 Juni 2021) di gues house Arosuka.

Ikut hadir dalam agenda serah terima jabatan (Sertijab) dari Aswirman yang pensiun
per 1 Juni 2021 kepada Edisar, diantaranya ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Ketua TP PKK Ny. Emiko Epyardi Asda, Waka Polres Solok Kompol Yuswawi dan para Asisten serta kepala SKPD.

Mengiringi sertijab itu, Aswirman lebih mengenang masa jabatan Sekda Kabupaten Solok yang diembannya selama 4 tahun 2 bulan.

” Teringat pada waktu dilantik menjadi Sekda dulu, saya melakukan serah terima jabatan dengan bapak Edisar Sekarang juga dengan bapak Edisar,” tuturnya.

Aswirman mengaku, selama dipercaya melaksanakan tugas sebagai Sekda, tentulah tidak luput dari kesalahan. Karena sebagai manusia, kesalahan dan kebaikan pasti ada dalam hal apapun.

Dengan nada merendah, Aswirman mengaku banyak ketidaktahuan  dan  kesalahan dalam bertugas. Karena itu, dari lubuk hati yang dalam, dirinya meminta maaf kepada semua ASN dan Bupati maupun Wakil Bupati Solok.

Aswirman
Serah terima Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok ditandai dengan penyerahan kenang kenangan oleh bupati solok kepada Aswirman yang memasuki masa purna tugas, Rabu (2 Juni 2021) di Arosuka.

Sementara itu, Edisar yang dikenal sebagai pamong senior di Pemkab Solok sudah cukup lama berkarier di pemerintahan. ” Saya siap membantu Bupati dan Wakil Bupati Solok dan membangun komunikasi dengan staf Pemkab Solok untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah,” paparnya.

Menyambut pergantian jabatan Sekda itu, Bupati Solok H. Epiardy Asda mengaku ada
perasaan sedih karena kita ditinggal oleh Bapak Aswirman. Namun dibalik itu, diakui selama ini dirinya merasa terbantu sekali oleh kinerja dan kebijakan Sekda.

” Saya merasa selama dipemerintah, bapak Sekda Aswirman cukup baik. Saya coba untuk berbicara sama beliau untuk memperpanjang lagi masa pensiun,  tapi peraturan yang telah membuat kita tidak bisa menahan masa pensiun beliau,” papar Epyardi.

Kendati sudah pensiun, Epyardi menyampaikan pesan kepada bapak Aswirman agar jangan benar-benar tinggalkan kabupaten Solok. Ia berharap terus menjalin komunikasi. Karena bagaimanapun, bapak Aswirman adalah senior dalam pemerintahan

Bupati Solok mengaku, sebagai komandan ASN dengan jabatan Sekretaris daerah, bapak Aswirman  adalah Sekda yang cukup tahu tentang apa yang harus dilakukan.

Sebagai Bupati Solok, Epyardi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Ny. Herlina Aswirman  apa yang telah mendukung bapak Aswirman selama menjabat sebagai Sekda di Kabupaten Solok.

Disisi lain, bupati Solok Epyardi Asda juga mengingatkan Plh Sekda Edisar, karena jabatan adalah amanah.

” Mari sama-sama menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk mempercepat laju pembangunan Kab.Solok yang kita cintai ini,” harapnya.

Reporter: Aznul Hakim
Editor    : Melatisan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMutasi Bergulir di Jajaran Polres Solok, Dua Personil Masuki Masa Pensiun
Artikel berikutnyaPimpin Apel Penertiban Kendaraan, Wabup Solok Jon Firman Pandu Ingatkan Pentingnya Pengendara Mematuhi Peraturan Lalu Lintas