Empat Pelaku Narkoba Disikat Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di Wilayah Tapung

Empat
Empat tersangka pengedar Narkoba jenis Shabu ditangkap Polres Kampar

ARRUSNews – Empat orang tersangka pengedar narkotika jenis shabu ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di wilayah Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, pada Selasa (08/09/2021) malam.

Informasi yang diperoleh, Empat terduga pelaku narkoba yang diamankan aparat Kepolisian ini adalah RN (27) warga Desa Gading Sari Tapung, AD (30) warga Desa Tanjung Sawit Tapung, DM (23) warga Desa Tanjung Sawit Tapung dan ER (21) Desa Indrapuri Kecamatan Tapung.

Dari empat pelaku, petugas menemukan barang bukti 4 paket narkotika jenis shabu seberat 1,79 gram, 1 unit timbangan digital, 4 buah Hp yang digunakan para pelaku serta sejumlah barang bukti lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melalui Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini.

” Dari hasil pengecekan urine ke-4 tersangka, 3 diantaranya positif Methamphetamine,” ujar Daren Maysar.

Disebutkan, ihwal terungkapnya kasus narkoba ini berawal pada Selasa (07/09/2021) sekira pukul 22.30 Wib, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tengah melakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba di wilayah Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung.

Dari hasil penyelidikan ini, tim mengamankan 3 orang yang dicurigai sebagai pelaku narkoba di Perumahan Flamboyan Desa Tanjung Sawit, yaitu RN (27), AD (30) dan DM (23).

Selanjutnya, didampingi aparat desa setempat, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik klip bening pada tersangka RN.

Selain itu, ditemukan 1 unit timbangan digital dan beberapa peralatan penggunaan shabu, serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

” Pada saat proses penangkapan ketiga tersangka ini, tiba-tiba datang seorang laki-laki yang mencurigakan, yaitu ER diduga sebagai rekanan pelaku yang sedang ditangkap,” terang Kasat Narkoba Daren Maysar.

Praktis, petugas langsung mengamankan ER dan melakukan penggeledahan dengan didampingi aparat desa setempat.

Hasil penggeledahan ini ditemukan barang bukti 3 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik klip putih di kantong celana ER.

” Para pelaku dan barang bukti kemudian kita bawa ke Mapolres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Disebutkan Daren, atas perbuatannya, ke empat pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun.

Reporter: Dino Aritaba

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLapas Padang Ambil Langkah Sigap Upaya Antisipasi Pasca Terbakarnya Lapas Kelas I Tangerang
Artikel berikutnyaIkat Kerjasama dengan Tanah Datar, Pemko Bengkulu Bakal Terapkan Program Tahfiz