Geger, Warga Painan Temukan Bayi Perempuan di Pinggir Jalan

612
Bayi
Sosok bayi perempuan yang ditemukan di pinggir jalan tengah mendapat perawatan intensif di ruang Perinatologi RSUD M.Zein Painan.

ARRUSNews –  Warga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, sekira pukul 06.15 Wib pagi, digegerkan dengan penemuan sosok bayi perempuan yang tergeletak di pinggir jalan, Jum’at (21 Agustus 2020).

Penemuan bayi tersebut,  pertamakali diketahui oleh seorang warga yang kebetulan sedang melaksanakan aktivitas olahraga diseputaran jalan baru Perumnas, tidak jauh dari simpang jembatan Pincuran Boga, Painan.

“Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan hidup berjenis kelamin perempuan, selanjutnya di bawa ke RSUD M.Zein Painan untuk perawatan lebih lanjut,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Disebutkan,  bayi mungil yang berumur sekitar 1 bulan itu, sengaja diletakan oleh orangtuanya dalam sebuah kardus di pinggir jalan. Sejauh ini belum diketahui siapa ibu sang bayi tersebut.

“Informasinya sudah ditangani oleh Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak,” katanya lagi.

Painan
Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Zulfian Aprianto bersama petugas RSUD M.Zein Painan di ruangan Perinatologi.

Terkait itu,  Direktur RSUD M.Zein Painan, Sutarman ketika dihubungi wartawan mengaku sedang berada di Lunang. Namun, ulas dia, bayi tersebut sekarang dirawat secara intensif di ruang Perinatologi lantai 2 gedung rawatan kebidanan.

Dijelaskan,  unit Perinatologi merupakan fasilitas rawat inap yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir sampai bayi usia 28 hari yang membutuhkan perawatan.

“Namun saya belum dapat informasi lengkap tentang kondisi bayi tersebut. Silahkan hubungi petugas di ruang Perinatologi,” tuturnya.

Sebelumnya, penemuan sosok bayi perempuan mungil ini juga menggemparkan sejumlah media sosial. Seperti yang di unggah di laman Facebook Salam Pessel Maju.

Dalam postingan yang diunggah di laman facebook tersebut menyebutkan, Pagi buta, publik Painan dikejutkan bukan karena gempa, tapi karena penemuan sosok bayi mungil di pinggir jalan.

Yang menemukan pasti terkejut alang kepalang. Suara bayi merah memecah hening. Dicari-cari sumber suara, ternyata dalam kardus air mineral. Masih berselimut, ada sosok mungil yang kedinginan.

Panin
Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Pessel, Zulfian Aprianto di RSUD M. Zien Painan

Ya sosok yang kemudian membuat suasana gaduh, ramai dan sang bayi dievakuasi ke RSUD dr. Muhammad Zein, Painan untuk penanganan lebih lanjut.

Dari foto-foto yang beredar, sosok bayi itu sehat, bersih dan membuat banyak orang jatuh hati.

“ Biar ibu kandungmu tahu nanti Nak, bahwa ribuan orang berhasrat ingin membesarkanmu. Banyak hati yang ingin membawamu ke masa depan, tulis seorang netizen.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...