Gelar Syukuran, PMI Kota Solok Rayakan Hari Jadi ke 76

Syukuran
Peringati Hari Jadi PMI ke 76, pengurus PMI Kota Solok gelar Syukuran penuh kesederhanaan

ARRUSNews – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 yang jatuh pada Tanggal 17 September 2021, PMI Kota Solok mengadakan kegiatan resepsi sederhana sekaligus Syukuran dengan semangat:   Bergerak Bersama Untuk Sesama, Selasa (21/9/2021) di aula PMI Kota Solok

Menyambut syukuran hari jadi PMI itu, anggota DPRD Kota Solok sekaligus perwakilan dari Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh, mengaku telah  lebih 5 tahun bekerja sama dengan PMI Kota Solok dalam berbagai misi kemanusiaan dan sosial lainya.

“ Syukuran ini sekaligus menjadi bukti tentang komitmen dan silahturahim kita tidak akak pernah terputus dan akan terus di tumbuh kembangkan, “ kata Rusdi Saleh.

Kue
Ketua PMI Kota Solok Yutris Can memotong kue tar pada peringatan hari jadi PMI ke 76

Menurut Saleh, usia yang terus bertambah tentunya tidak membuat pergerakan PMI tidak dinamis. Tantangan ke depan justru akan menjadi semangat dan motivasi bagi PMI untuk terus mengiatkan tugas-tugas kemanusìaa.

Komitmen Ketua Yayasan Darianis Yatim itu dikuatkan   Efriyon Coneng yang merupakan tokoh masyarakat  yang juga  Wakil Ketua DPRD Kota Solok.

Disampaikan Efriyon, untuk perkembangan PMI Kota Solok, pihaknya bersama Pemerintah Kota Solok  akan selalu bahu membahu dengan PMI dalam memberikan pelayana kepada masyarakat.

“ Kita bahkan mengakomodir permohonan PMI untuk pengadaan  alat Pemisah Komponen darah dan pembangunan pagar PMI Kota Solok,” kata Efriyon Coneng.

Terhadap itu, Ketua PMI Kota Solok Yutris Can mengaku sangat terharu dengan perhatian yang tinggi dari Pemerintah Kota dan DPRD Kota Solok.

“ Kita  menyampaikan teriumakasih kepada Pemerintah Kota dan  Lembaga DPRD atas dukungan terhadap PMI Kota Solok,” ucap Yutris Can.

Menurut mantan Ketua DPRD tersebut, perhatian yang diberikan kepada PMI merupakan  bukti, bahwa bencana alam dan  masalah sosial lainya adalah tanggung jawab bersama.

Rusdi
Foto bersama dengan anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh yang juga ketua Yayasan Darianis Yatim

IKut hadir dalam syukuran ini  Mitra Strategis PMI, Pengurus Kota, kecamatan, UDD, Markas, KSR Markas, SIBAT IX Korong serta calon anggota KSR Markas PMI Kota Solok.

Suasana mendadak menjadi  riuh  karena secara spontan  Mitra strategis  memberikan door prize berupa amplop bagi yang bisa menjawab pertanyaan. Meski isi dari amplop tersebut bervariasi, tapi bagi jajaran PMI bukan nilainya, melainkan kebersamaan yang dibangun PMI  sebagai motivasi dan penyemangat  bersama.

Reporter: Rudi Cader

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGelar Pengabdian, Unand Berupaya Tingkatkan Kualitas Pengolahan Jagung Poktan Aur Serumpun Pasaman