Gelar Yatim Fest Batusangkar, Ratusan Anak Yatim Diberi Motivasi Agar Tidak Putus Asa

Anak Yatim
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berkenan menyerahkan bingkisan kepada para ayak yatim dalam acara Yatim Fest Batusangkar

ARRUSNews – Ratusan Anak Yatim merasakan suasana haru yang mendalam, tatkala narasumber Angga Johan Saputra  memberikan motivasi  dalam acara Yatim Fest Batusangkar  yang dihadiri  Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian di Hotel Emer One, Sabtu (3 April 2021).

Dipaparkan Angga Johan,  anak yatim tanggungjawab umat Islam. Para yatim boleh saja kehilangan ayah kandungnya, bukan berarti akan terabaikan begitu saja.

“ Kita-kita ini lah yang akan menjadi bapak anak yatim, sesuai dengan perintah Allah dan Rasulullah,” sebut Angga yang punya beberapa  rumah yatim ini.

Dalam untaian kata yang penuh pesan moral ini, Angga mengajak umat Islam untuk senantiasa menyantuni. “Perbanyaklah sedekah, membantu orang miskin ataupun anak yatim. Tidak akan mengurangi rezeki, Insya Allah akan diganti sang Khalik dengan balasan yang lebih besar,” pesannya.

Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian mengapresiasi kegiatan ini. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, dirinya mendukung kegiatan Yatim Fest Batusangkar, yang menunjukkan kepedulian.

Menurut Richi, kegiatan ini sangat menginspirasi untuk anak yatim dan banyak orang.

“Kadang kala kita sering mengeluh, kalau saja kita menyadari apa yang dirasakan para yatim, baru terasa kalau sebenarnya kita yang kurang bersyukur. Kita para orang tua lah yang harus mengambil hikmah melalui kegiatan ini,” sambungnya.

Kepada anak-anak yang tidak lagi memiliki orang tua itu, Richi berpesan agar tetap semangat belajar dan jangan lupa beribadah.

“Isilah kepalamu nak dengan ilmu dan dadamu dengan iman. Jangan pernah putus asa karena pertolongan Allah itu pasti ada. Tidak sedikit orang-orang besar di negeri ini adalah anak yatim dulunya,” pesan Richi.

Bupati
wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama salah seorang yatim dalam kegiatan Yatim Fest Batusangkar

Sementara, Ketua Panitia Ola Anas mengatakan, 110 anak  diundang untuk mendapatkan santunan yang digagas oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Batusangkar dengan panitianya alumni PPALC Institute (Pola Pertolongan Allah Learning Center) Batusangkar.

Dijelaskan, lembaga ini bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infak, sedekah, zakat, dan waqaf yang kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan umat.

Di kesempatan itu anak yatim mendapat santunan, bingkisan dan berbagi bahagia bisa menikmati berenang dan bermain air di wahana water park Emer One Hotel.

Reporter: Dv

Facebook Comments